Informasi › Berita
  • HUT Kelompok Lansia Manu Arsa Dipta XX

    Admin Web Badung

    Senin, 8 Juli 2024 16:27 WITA

    HUT Kelompok Lansia Manu Arsa Dipta XX
    Foto : Hut Kelompok Lansia Manu Arsa Dipta Xx

    Wabup Ketut Suiasa yang juga Ketua Komda Lansia Kabupaten Badung menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) Kelompok Lansia Manu Arsa Dipta XX Tahun 2024 Lingkungan Muncan, Kelurahan Kapal, bertempat di Balai Banjar Muncan, Desa Adat Kapal, Minggu (7/7). Sebagai bentuk perhatian dan komitmen pemerintah pada kelompok lansia Wabup Ketut Suiasa membantu dana motivasi dari dana pribadinya sebesar Rp. 4 juta diterima ketua Kelompok Lansia Nyoman Suarjana.

     

    Wabup Ketut Suiasa menyampaikan apresiasi kepada pengurus dan semua pihak yang sudah memperhatikan kelompok Lansia serta melaksanakan HUT Lansia. Lansia memiliki peran penting dalam lingkungan masyarakat itu artinya lansia mesti kita berikan perhatian bersama. Dia juga menekankan, hidup akan memiliki harapan apabila memiliki kepercayaan diri dan sebaliknya ketika kepercayaan diri tidak dimiliki maka harapan hidupnya akan semakin menurun dan rendah.

     

    "Lansia  hidup harus mengikuti perkembangan zaman tapi  jangan larut pada perkembangan zaman itu sendiri. Umur hanya hitungan waktu, tentu merawat diri itu merupakan suatu kewajiban kita semasa hidup sehingga kualitas hidup tetap terjaga. Lansia itu cukup ditandai oleh kematangan kejiwaan, kematangan mentalitas," ujarnya.

     

    Sementara Ketua Kelompok Lansia Br Muncan I Nyoman Suarjana melaporkan bahwa Kelompok lansia Manu Arsa Dipta dibentuk pada tanggal 6 Juli 2004. Manu Arsa Dipta memiliki makna pemikiran-pemikiran pendahulu yang cemerlang. Pada awal dibentuk Kelompok Lansia Manu Dipta beranggota 78 orang dan sampai saat ini sudah beranggotakan 170 orang. Kegiatan lansia Manu Arsa Dipta yakni setiap minggu melaksanakan senam, cek kesehatan, menari, menyanyi, melaksanakan tirtayatra setiap bulan purnama di seluruh Pura di wilayah Desa Adat Kapal, melaksanakan budidaya ikan air deras dan ada program Lansia peduli yang dilakukan oleh pengurus untuk memfasilitasi para Lansia yang membutuhkan alat bantu.

     

    "Kedepan besar harapan kami agar pemerintah bisa membantu dan lebih memperhatikan apa yang menjadi kebutuhan para Lansia sehingga kualitas kesehatan dan kesejahteraan Lansia tetap bisa dipertahankan," ucapnya.

     

    Turut hadir Sekretaris Lansia Komda Badung, Camat Mengwi I Nyoman Suhartana, Lurah Kapal I Nyoman Adi Setiawan, Kepala Lingkungan Muncan, LPM, Kelian Banjar Adat, beserta Lansia dan masyarakat Lingkungan Muncan.

     


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK