Informasi › Berita
  • Ciptakan Agen Perubahan di Kalangan Generasi Muda, Kwartir Badung Gelar Gema Kreativitas Pramuka Tahun 2024

    Admin Web Badung

    Sabtu, 6 Juli 2024 16:26 WITA

    Ciptakan Agen Perubahan di Kalangan Generasi Muda, Kwartir Badung Gelar Gema Kreativitas Pramuka Tahun 2024
    Foto : Ciptakan Agen Perubahan Di Kalangan Generasi Muda, Kwartir Badung Gelar Gema Kreativitas Pramuka Tahun 2024

    Kwartir Pramuka cabang Badung menggelar Kegiatan yang bertajuk "Gema Kreativitas Pramuka Cabang Badung Tahun 2024". Pembukaannya ditandai dengan pelepasan burung oleh Ketua Harian Kwartir Cabang Badung I Gusti Made Dwipayana. Acara berlangsung dengan gembira di Area Jaba Pura Lingga Bhuwana, Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung. Mangupraja Mandala, Sabtu (6/7).

    Dalam laporannya, Andalan Kwartir Cabang Badung I Nyoman Suasta menjelaskan kegiatan Gema Kreavifitas Pramuka Cabang Badung pada Tahun 2024 mengusung tema "Cerdas, Terampil, dan Ceria". Selain itu, pihaknya mengatakan tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut ialah untuk meningkatkan kemampuan, pengetahuan, pengalaman, keterampilan, serta mempererat rasa persaudaraan antar sesama anggota Pramuka di Kabupaten Badung.

    Lebih lanjut dijelaskan pelaksanaan kegiatan kepramukaan tersebut berlangsung selama dua hari yakni dari tanggal 6 Juli 2024 sampai 7 Juli 2024. Pada tanggal 6 Juli 2024 dikhususkan bagi golongan Siaga dan Penegak yang bertempat  di lapangan dan Wantilan Puspem Badung. Dilanjutkan tanggal 7 Juli 2024, dari golongan Penggalang, bertempat di sekitar Jaba Pura Lingga Bhuwana, Puspem Badung.

    Pihaknya menambahkan Gema Kreatifitas Pramuka Cabang Badung Tahun 2024 diikuti 920 (sembilan dua puluh ) peserta. Dengan rincian golongan Siaga berjumlah 84 peserta. Golongan Pramuka Penggalang sebanyak 468 peserta. Golongan Pramuka Penegak sebanyak 288 peserta.

    Dikatakannya Peserta yang berhasil menjadi pemenang akan mendapatkan hadiah dan sejumlah uang pembinaan. Untuk juara pertama mendapat hadiah sepuluh juta rupiah, dilanjutkan juara dua mendapatkan hadiah sembilan juta rupiah, juara tiga mendapatkan hadiah delapan juta rupiah, selanjutnya juara harapan satu mendapat hadiah tujuh juta rupiah, juara harapan dua mendapat hadiah enam juta rupiah, terakhir juara harapan tiga mendapat hadiah lima juta rupiah.

    Sementara itu, Ketua Kwartir Cabang Badung  I Ketut Suiasa sekaligus sebagai Wakil Bupati Badung yang diwakili Ketua Harian Kwartir Cabang Badung,  I Gusti Made Dwipaya dalam sambutannya menyampaikan pembentukan karakter yang tangguh bagi generasi muda merupakan hal yang sangat penting dan bahkan menentukan nasib Bangsa dan Negara di masa yang akan datang.

    Selanjutnya pihaknya mengatakan bahwa pendidikan kepramukaan merupakan kegiatan yang mendidik dan membina kaum muda guna mengembangkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga menjadi manusia yang berwatak mulia dan memiliki keterampilan hidup sebagai calon pemimpin Bangsa.

    Dijelaskan Kegiatan Lomba Gema Kreativitas yang diselenggarakan ini merupakan hal yang penting dalam pencapaian dan peningkatan mutu bagi anggota Pramuka golongan Siaga, Penggalang dan Penegak.

    Di akhir sambutan pihaknya mengucapkan terima kasih kepada segenap pengurus gerakan Pramuka Kwartir Cabang Badung yang telah memberikan wadah pembinaan karakter terhadap generasi muda di Kabupaten Badung.

    Saat ditemui usai membuka perlombaan Ketua Harian Kwartir Cabang Badung,  I Gusti Made Dwipaya menyampaikan setiap tahun akan melaksanakan kegiatan serupa di Kabupaten Badung tetapi dengan variasi dan materi lomba yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Ia berharap melalui kegiatan Gema Kreativitas Pramuka Cabang Badung dapat menciptakan agen-agen perubahan di kalangan generasi muda.  "Jadi harapannya dengan lomba-lomba ini anak-anak Pramuka Khususnya dapat lebih kreatif, lebih tangguh, sehingga nantinya sebagai generasi muda mereka dapat menjadi agen perubahan yang lebih baik lagi, khususnya di Kabupaten Badung," ujarnya.

    Dalam Kesempatan tersebut turut hadir Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Badung Diwakili Ketua Harian Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Badung, Waka Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Badung, Kepala Bidang Sekolah Dasar Disdikpora Kabupaten Badung, Kepala Bidang Sekolah Menengah Pertama Disdikpora Badung, Pimpinan Kwartir Ranting se-Kabupaten Badung,  serta Peserta Lomba Kreatifitas Pramuka Golongan Siaga, Penggalang dan Penegak Kwartir Cabang Badung.


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK