Informasi › Berita
  • Peringati HUT Ke - 20 Taruna Siaga Bencana Dinsos Badung Tebar Benih Ikan Nila Di Area Kolam Pura Taman Ayun

    Admin Web Badung

    Jumat, 5 Juli 2024 15:05 WITA

    Peringati HUT Ke - 20 Taruna Siaga Bencana Dinsos Badung Tebar Benih Ikan Nila Di Area Kolam Pura Taman Ayun
    Foto : Peringati Hut Ke - 20 Taruna Siaga Bencana Dinsos Badung Tebar Benih Ikan Nila Di Area Kolam Pura Taman Ayun

    Mangupura

    Peringatan HUT Ke-20 Taruna Siaga Bencana atau TAGANA di Kabupaten Badung diisi dengan berbagai kegiatan. Salah satunya penebaran benih ikan Nila. Sebanyak 25.000 ekor benih ikan nila ditebar di area Kolam Pura Taman Ayun, Desa Mengwi, Kecamatan Mengwi, Jumat (5/7).

    Kepala Dinas Sosial Kabupaten Badung I Ketut Sudarsana menjelaskan, selain berperan dalam jaring pengaman sosial, Dinas Sosial  juga mempunyai kewajiban untuk melestarikan lingkungan. "Kalau kita bisa melestarikan alam, otomatis kita bisa memitigasi bencana," ujarnya.

    Selain itu, pihaknya menyampaikan melalui kegiatan seperti ini kedepannya agar dapat memperkuat pilar-pilar sosial dalam rangka pengabdian di bidang permasalahan sosial khususnya bencana alam.

    Dijelaskan lebih lanjut bahwa pengabdian dari Taruna Siaga Bencana di Dinas Sosial sangat teruji. "Berbagai penghargaan yang berhasil diterima tidak terlepas dari pengabdian dari adik-adik Taruna Siaga Bencana, baik itu dari survei kepuasan masyarakat, serta penanggulangan bencana," ungkap Sudarsana.

    "Semuanya adalah sumbangsih dari adik adik sekalian. Atas nama pribadi dan Pimpinan Dinas Sosial mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya," imbuhnya.

    Dalam kesempatan tersebuta  ia berpesan kepada tim Taruna Siaga Bencana untuk selalu semangat dalam  mengabdi kepada masyarakat dan pemerintah Kabupaten Badung.

    Sementara itu Camat Mengwi yang diwakili oleh sekretaris camat Ida Bagus Suryana menyambut baik kegiatan yang telah terlaksana. Ia mengucapkan terima kasih kepada Taruna Siaga Bencana dan Dinas Sosial Kabupaten Badung secara bersama-sama telah berperan aktif dalam pelestarian lingkungan serta saluran irigasi yang ada di area Pura Taman Ayun.

    Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Badung, Sekretaris Camat Mengwi, Perbekel Desa Mengwi, Unsur Kepolisian, serta Taruna Siaga Bencana Kabupaten Badung.


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK