Informasi › Berita
  • Sekda Adi Arnawa Hadiri Pemelaspasan Gedung Serba Guna GPIB Getsemani Jimbaran

    Admin Web Badung

    Senin, 3 Juni 2024 12:02 WITA

    Sekda Adi Arnawa Hadiri Pemelaspasan Gedung Serba Guna GPIB Getsemani Jimbaran
    Foto : Sekda Adi Arnawa Hadiri Pemelaspasan Gedung Serba Guna Gpib Getsemani Jimbaran

    Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Badung, I Wayan Adi Arnawa, menghadiri acara peresmian Gedung Serba Guna Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Getsemani Puri Gading Jimbaran. Acara peresmian yang berlangsung pada Minggu (2/6/) ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Sekda Badung.

    Acara yang bertempat di GPIB Getsemani Puri Gading Jimbaran, Jalan Tresna Asih Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Badung ini turut dihadiri oleh Ketua DPRD Badung yang diwakili oleh Anggota DPRD Badung, I Wayan Luwir Wiana, Perwakilan Camat Kuta Selatan, Lurah Jimbaran I Wayan Kardiyasa, Ketua Majelis GPIB Getsemani Puri Gading, Pdt Monica Febiola Lolowang, Ketua I BP Mupel GPIB Bali NTB, Pdt Yance Tonapa, serta seluruh keluarga besar jemaat Getsemani Puri Gading Jimbaran.

    Dalam sambutannya, Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa yang mewakili Bupati Badung, menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap peresmian gedung serba guna ini. Adi Arnawa percaya, dengan peresmian tersebut dapat menjadi kekuatan Badung dalam menghadapi perkembangan wilayah sebagai daerah pariwisata. Untuk itu, dia ingin semua pihak tetap bersatu, solid, dan tetap dengan jiwa nasionalisme yaitu Pancasila.

    "Saya mewakili pemerintah sangat mengapresiasi kegiatan hari ini yaitu peresmian tempat ibadah. Ini menunjukkan bahwa kerukunan umat beragama di Bali, antar umat beragama satu dengan yang lain, betul-betul terbangun. kita juga sudah memperingati hari lahirnya Pancasila, mudah-mudahan dengan momentum semangat lahirnya Pancasila ini memberikan suatu motivasi kepada kita untuk tetap menjaga kerukunan antar umat beragama," ujar Sekda Badung.

    Lebih lanjut, Sekda Badung juga menyampaikan harapannya agar jemaat Getsemani Puri Gading Jimbaran dapat melaksanakan ibadah dengan tenang dan nyaman. Dia menilai, acara peresmian tersebut tidak hanya menjadi simbol keberhasilan pembangunan fisik, tetapi juga menjadi tanda penguatan kerukunan antar umat beragama di Bali. Dengan semangat Pancasila, diharapkan masyarakat Bali dapat terus menjaga kerukunan dan kebersamaan di tengah keberagaman.

    “Harapan saya, jemaat Getsemani Puri Gading Jimbaran dalam melaksanakan upacara keagamaannya bisa tenang, mudah untuk pelaksanaan sembahyangnya serta tidak terganggu. Dan yang paling penting ke depannya, di samping membangun tempat ibadah ini, tentu juga kita akan menata infrastruktur sehingga akses menuju tempat-tempat ibadah ini bisa lebih aman, lancar, dan tidak terjadi kendala menuju tempat ibadah," tambahnya.

    Sementara, Ketua Majelis Sinode XXI Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB), Pdt Marthen Lewakabessy, menyampaikan rasa syukur dan apresiasi yang mendalam atas kehadiran Sekda Badung, Adi Arnawa.

    “Kami mewakili keluarga besar jemaat GPIB Getsemani Puri Gading Jimbaran menyampaikan rasa syukur karena Bapak bersedia hadir di tempat kami. Kita hidup menghirup udara yang sama dan di bumi yang sama. Dari itu lah kami berjuang dan merawat toleransi itu bersama-sama,” ungkapnya.

    Pdt Marthen juga menekankan pentingnya toleransi dalam kehidupan beragama dan mengapresiasi upaya Pemerintah Kabupaten Badung dalam menjaga kerukunan antar umat beragama.

    “Kami yakin dan percaya Badung dapat dikatakan sebagai miniatur toleransi yang ada di Indonesia. Hal ini karena Bapak Bupati Badung berjuang bersama-sama untuk mengayomi semua umat yang ada di Kabupaten Badung, Bali pada umumnya," pungkasnya.


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK