Informasi › Berita
  • Apresiasi Semangat Generasi Muda Sekda Adi Arnawa Hadiri HUT ST. Wiradnyana Pokja II Banjar Samuan Kawan

    Admin Web Badung

    Senin, 3 Juni 2024 11:01 WITA

    Apresiasi Semangat Generasi Muda  Sekda Adi Arnawa Hadiri HUT ST. Wiradnyana Pokja II Banjar Samuan Kawan
    Foto : Apresiasi Semangat Generasi Muda Sekda Adi Arnawa Hadiri Hut St. Wiradnyana Pokja Ii Banjar Samuan Kawan

    Sekretaris Daerah ( Sekda ) Badung I Wayan Adi Arnawa mewakili Bupati Nyoman Giri Prasta menghadiri Perayaan HUT Sekaa Teruna Wiradnyana Pokja II Banjar Samuan Kawan, Desa Carangsari, Kecamatan Petang, Badung, Sabtu (1/6), bertempat di Wantilan Desa Adat Samuan.

    Turut Hadir dalam kesempatan ini Camat Petang AA. Ngr Raka Sukaeling serta unsur Tripika Kecamatan Petang, Perbekel Desa Carangsari I Made Sudana, Kelian Dinas Samuan Kawan, Samuan Kangin, Bendesa Adat Samuan, serta Tokoh Masyarakat setempat.

    Sebagai bentuk Apresiasi dan dukungan Pemkab Badung membantu dana motivasi sebesar Rp 10 juta yang diserahkan secara simbolis oleh Sekda Adi Arnawa kepada Ketua Sekaa Teruna.

     

    Dalam sambutannya Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa mengatakan bahwa tanggal 1 Juni di Negara Republik Indonesia selalu diperingati sebagai Hari Lahir Pancasila dan bertepatan juga dengan HUT Sekaa Teruna Wiradnyana Pokja II Banjar Samuan Kawan. 1 Juni ini adalah lahirnya konsep Pancasila, oleh Presiden Soekarno bahwa ini adalah landasan Bangsa Indonesia yaitu Pancasila. "Apalagi ST. Wiradnyana Pokja II semangatnya luar biasa terutama untuk bagaimana meningkatkan rasa nasionalisme persatuan, kesatuan dan solidaritasnya, ini penting saya sampaikan di tengah-tengah tantangan cukup berat buat kita semua. Jadikan momentum HUT ini untuk mengevaluasi diri, sudah sejauh mana program-program yang dilaksanakan dalam rangka untuk pelestarian adat dan budaya kita di Badung," ujarnya.

     

    Pemerintah sangat mensupport dan mendukung kegiatan Sekaa Teruna yang bersifat positif dalam rangka untuk perbaikan Desa Carangsari. "Saya sampaikan kehadapan Sekaa Teruna semua dalam pelaksanaan kegiatan ini agar di usia 35 tahun jangan dianggap muda, karena usia 35 merupakan usia yang produktif. maka dari itu generasi muda agar tidak terlibat pergaulan bebas serta yang paling penting tidak terpengaruh obat-obatan terlarang," harapnya.

     

    Sementara Itu Ketua Panitia HUT ST. I Kadek Angga Septyawan mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran Bapak Sekda Badung bersama undangan lainnya di acara HUT Sekaa Teruna Wiradnyana Pokja II. Ini merupakan wahana untuk mengakomodasikan berbagai macam kegiatan yang bersifat positif. Dengan mengusung Tema "Sampat Lidi" yang memiliki makna dimana seorang pemimpin dalam berorganisasi seperti tongkat yang ada dalam seikat sapu lidi yang mana batang-batang lidinya merupakan Individu-individu yang tergabung dalam sebuah organisasi, satu batang lidi tidak bisa dipergunakan secara maksimal, namun jika digabungkan menjadi satu, maka fungsinya akan berjalan dengan baik dan semakin baik juga jika ada tongkat di tengahnya sebagai pemersatu, selayaknya seorang pemimpin yang bertugas menyatukan dan mengarahkan suatu organisasi.

     

    Adapun kegiatan HUT ST. Wiradnyana Pokja II ini adalah meningkatkan semangat sportivitas dan kreativitas dari anggota Sekaa Teruna Wiradnyana Pokja II, meningkatkan persatuan dan kesatuan Pemuda Desa Adat Samuan serta meningkatkan rasa solidaritas antar sesama pemuda dan lapisan masyarakat melalui berbagai kegiatan. "Dapat kami sampaikan sebelum puncak perayaan HUT Sekaa Teruna, kami melakukan kegiatan jalan santai dilanjutkan dengan lomba-lomba, serta pengundian kupon jalan santai dan pemberian hadiah juara lomba," jelasnya.

     


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK