Informasi › Berita
  • Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Badung Raih Penghargaan Memori Kolektif Bangsa Tahun 2024

    Admin Web Badung

    Kamis, 30 Mei 2024 14:17 WITA

    Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Badung Raih Penghargaan Memori Kolektif Bangsa Tahun 2024
    Foto : Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan Kabupaten Badung Raih Penghargaan Memori Kolektif Bangsa Tahun 2024

    Kabupaten Badung memperoleh penghargaan di bidang kearsipan terkait Memori Kolektif Bangsa (MKB) tahun 2024, yang diterima oleh : Pemerintah Kabupaten Badung diwakili oleh Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Badung, bersama joint nominee dari Kepolisian Daerah Bali, Kejaksaan Negeri Denpasar, Pengadilan Negeri Denpasar serta Bapak H. Agus Bambang Priyatno, Rabu, (29/05/2024).

    Registrasi MKB ditujukan bagi arsip yang memiliki nilai penting dalam sejarah perjalanan bangsa Indonesia, misalnya sejarah pergerakan politik, sosial, tokoh penting bagi bangsa, peristiwa penting, hubungan dengan negara lain, adat-istiadat, titik balik sejarah dan lain sebagainya. Tujuan program ini adalah untuk menyelamatkan dan melestarikan arsip dari kemusnahan atau hilang akibat alamiah ataupun karena ulah manusia, membangun basis data bagi arsip yang memiliki nilai bagi bangsa, dan mendorong upaya peningkatan akses universal terhadap arsip.

    Memori Kolektif Bangsa yang diangkat oleh Pemerintah Kabupaten Badung adalah Khazanah Arsip Tragedi Kemanusiaan Bom Bali I Tahun 2002-2021.  Dimana arsip yang didapat adalah gabungan dari Arsip milik Pemerintah Kabupaten Badung, Kepolisian Daerah Bali, Kejaksaan Negeri Denpasar, Pengadilan Negeri Denpasar serta Arsip milik Bapak H. Agus Bambang Priyatno. 

    Penghargaan diberikan langsung oleh Plt. Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia serta  Adrianus Waworuntu, Anggota Dewan Pakar Komite MKB serangkaian dengan kegiatan Rapat Koordinasi Kearsipan tahun 2024 di Samarinda, Kalimantan Timur. 


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK