Informasi › Berita
  • DISDIKPORA BADUNG GELAR KEGIATAN KREATIFITAS ANAK USIA DINI TAHUN 2024

    Admin Web Badung

    Senin, 27 Mei 2024 18:22 WITA

    DISDIKPORA BADUNG GELAR KEGIATAN KREATIFITAS ANAK USIA DINI TAHUN 2024
    Foto : Disdikpora Badung Gelar Kegiatan Kreatifitas Anak Usia Dini Tahun 2024

    Mangupura, Pendidikan anak usia dini memiliki peranan penting dalam membentuk karakter anak yang bermoral, berahklak mulia, kreatif, inovatif, dan kompetitif. Sejalan dengan hal tersebut Pemerintah Kabupaten Badung melalui Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga menggelar kegiatan kreatifitas yang ditujukan bagi  anak-anak usia dini bertempat di Balai Budaya Giri Nata Mandala, Puspem Badung, 27/5/2024.


    Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Badung dalam sambutan yang dibacakan Kepala Bidang PAUD dan PNF, I Wayan Wirawan  menyampaikan pelaksanaan gelar krreatifitas anak usia dini merupakan kegiatan yang sangat tepat dan patut dilaksanakan karena melalui kegiatan ini anak-anak bisa berkreasi, berekspresi serta menunjukkan bakat yang dimiliki. 


    Selanjutnya pihaknya mengajak semua pihak dari akademisi, para birokrat, pemerhati dan pengelola Pendidikan anak usia dini untuk ikut berperan aktif didalamnya sehingga dapat kita siapkan sumber daya yang cerdas, mandiri, produktif dan berakhlak mulia dalam memasuki persaingan global melalui peningkatan jumlah anak usia dini yang terlayani di program PAUD.


    Di akhir sambutan ia berharap kegiatan ini tidak berhenti sampai disini namun terus dikembangkan dan digelorakan terus sehingga anak-anak usia dini memiliki kesempatan yang seluas-luasnya untuk berkreasi menampilkan potensi dirinya. “Melalui kesempatan ini saya memberikan apresiasi dan penghargaan  yang setinggi-tingginya kepada seluruh peserta yang telah mengambil peran aktif dalam kegiatan ini. Selamat berkreatifitas semoga mendapatkan hasil yang terbaik”. Ucap Wirawan.


    Ketua GOPTKI Kabupaten Badung Ny Rasniathi Adi Arnawa ditemui seusai membuka acara menyampaikan sangat mengapresiasi  terselenggaranya kegiatan kreatifitas anak usia dini di Kabupaten Badung. “Pada dasarnya kami sangat mengapresiasi kegiatan ini. Karena ini juga untuk meningkatkan kreatifitas anak-anak kami dan juga untuk meningkatkan penyelenggarakan program PAUD di Kabupaten Badung. Kedepan semoga Disdikpora bisa melaksanakan acara ini rutin setiap tahunnya.” Ujar Rasniathi.


    Sementara itu, Ni Luh Sunadi selaku panitia pelaksana kegiatan dalam laporannya menerangkan tujuan penyelenggaraan kegiatan Gelar Kreatifitas Anak Usia Dini se-Kabupaten Badung tahun 2024 adalah sebagai ajang memotivasi anak-anak usia dini untuk berkreatifitas dan berinovasi kegiatan berbagai lomba. Selain itu juga sebagai wahana komunikasi Lembaga-lembaga PAUD di seluruh Kabupaten Badung. 


    Lebih lanjut diterangkan  peserta gelar kreatifitas anak usia dini se-kabupaten badung tahun 2024 berjumlah 300 orang. Terbagi dalam berbagai lomba seperti lomba mewarnai 120 orang, lomba finger painting 60 orang, lomba melempar bola ke keranjang 60 orang, lomba kolase 30 orang, dan lomba meronce 30 orang. Kegiatan ini dilaksanakan selama satu hari pada hari senin tanggal 27 Mei 2024. Terang Luh Sunadi.


    Turut hadir dalam pembukaan kegiatan Gelar Kreatifitas Anak Usia Dini se-Kabupaten Badung tahun 2024 Ketua GOPTKI Kabupaten Badung Ny Rasniathi Adi Arnawa,  Kepala Bidang PAUD dan PNF Disdikpora Badung, I Wayan Wirawan , Gatriwara Kabupaten Badung, serta anak-anak PAUD se-Kabupaten Badung.


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK