Informasi › Berita
  • Lomba Tari Condong dan Gender Wayang Berpasangan Se-Bali

    Admin Web Badung

    Senin, 20 Mei 2024 11:57 WITA

    Lomba Tari Condong dan Gender Wayang Berpasangan Se-Bali
    Foto : Lomba Tari Condong Dan Gender Wayang Berpasangan Se-bali

    Sekda Adi Arnawa membuka lomba Tari Condong  dan Gender Wayang berpasangan se-Bali di Banjar Batulumbung, Mengwi yang mengusung tema "Weruh Ring Taksu". Pembukaan lomba yang diselenggarakan oleh Sanggar Tari Lumbung, ST. Sila Yowana ini ditandai dengan pemukulan gong bertempat di Balai Banjar Batulumbung Gulingan Mengwi, Sabtu (18/5).

     

    Sebagai bentuk komitmen Pemerintah, Sekda menyerahkan bantuan sebesar Rp 30 juta untuk Lomba Tari Condong, Rp30 juta untuk Lomba Gender Berpasangan, serta diikuti oleh Made Rai Wirata sebesar Rp 3 juta.

     

    Sekda Adi Arnawa atas nama pemerintah sangat mengapresiasi atas terlaksananya lomba tari condong dan gender wayang sebagai sarana pelestarian seni, adat dan budaya di Bali khususnya di Badung.

    "Badung merupakan daerah yang sumber pendapatannya bersumber dari pariwisata yang berbasis budaya sehingga kegiatan-kegiatan seperti ini harus tetap kita laksanakan, jangan sampai punah bahkan hilang, karena kalau ini sampai terjadi maka kita akan mengalami kesulitan. Para wisatawan yang datang ke Badung karena adanya daya tarik seni, adat dan budaya yang adi luhung. Maka pemerintah berkomitmen tetap menjaga, mengawal warisan yang adi luhung melalui kegiatan-kegiatan seperti ini," ucap Adi Arnawa

     

    Sementara Ketua Panitia Komang Dodi Darmawan melaporkan, Lomba Tari Condong dan Gender Wayang se-Bali dilaksanakan tanggal 18-19 Mei 2024 diikuti oleh 28 peserta Tari condong dan 11 pasang Gender Wayang dengan tema "Weruh ring Taksu".

     

    "Melalui lomba ini diharapkan selalu ingat untuk berkreativitas berbudaya sebagai kekuatan dan spirit meningkatkan rasa segilik seguluk dan gotong royong sesama warga masyarakat di Bali terutamanya pada generasi muda"ujarnya.

     

    Turut hadir perwakilan Camat Mengwi, anggota DPRD terpilih Made Rai Wirata, Perwakilan Perbekel, BPD, LPD Desa Gulingan, Bendesa Adat Gulingan IB. Gangga, Kelian Dinas dan Adat Banjar Batulumbung.

     


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK