Informasi › Berita
  • Sekda Adi Arnawa Buka Turnamen Ceki ST. Tengah Gulingan

    Admin Web Badung

    Senin, 20 Mei 2024 11:39 WITA

    Sekda Adi Arnawa Buka Turnamen Ceki ST. Tengah Gulingan
    Foto : Sekda Adi Arnawa Buka Turnamen Ceki St. Tengah Gulingan

    Sekretaris Daerah Kabupaten Badung, I Wayan Adi Arnawa membuka Turnamen Ceki Sekaa Taruna Tengah Gulingan. Turnamen ceki tersebut dilaksanakan dalam rangka penggalian dana guna menunjang program kerja Sekaa Teruna Tengah Gulingan, bertempat di Gedung Serba Guna Banjar Tengah Kaler dan Banjar Tengah Kelod Desa Gulingan Kecamatan Mengwi Badung, Minggu (19/5). Pembukaan turnamen ceki yang ditandai dengan pengibaran bendera pemuda Banjar Tengah Gulingan oleh Sekda Adi Arnawa. Turut hadir perwakilan Camat Mengwi, Kasi Ekonomi dan Pembangunan Nyoman Mahardika, Perbekel Gulingan l Ketut Winarya, Bendesa Adat Gulingan lda Bagus Gangga, kelian Dinas/Adat Tengah Kaler lan Tengah Kelod beserta peserta turnamen ceki.

     

    Sebagai bentuk komitmen dan dukungan Pengkab Badung terhadap kegiatan turnamen ceki tersebut, Sekda Adi Arnawa menyerahkan bantuan dana kegiatan secara simbolis sebesar Rp. 30 Juta diterima ketua panitia penyelenggara Komang Gede Feri Ariawan disaksikan langsung oleh seluruh warga.

     

    Dalam sambutannya Sekda Adi Arnawa mengatakan dirinya menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan turnamen ceki tersebut dan  berharap dengan adanya lomba ceki itu bisa membangun kebersamaan, solidaritas masyarakat. ”Saya hadir mewakili Bupati Badung dalam kegiatan turnamen lomba ceki, kegiatan ini merupakan bagian daripada budaya kearifan lokal kita yang perlu dilestarikan, Pemerintah Kabupaten Badung akan selalu mensupport kegiatan-kegiatan positif salah satunya turnamen ceki ini dalam rangka pelestarian adat seni dan budaya,” ujarnya.

     

    Sementara itu Ketua panitia penyelenggara komang Gede Feri Ariawan melaporkan bahwa Turnamen ceki tersebut bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi antara anggota sekaa teruna dengan masyarakat, Turnamen ceki yang diikuti 125 orang peserta dari seluruh kabupaten Badung dan merebutkan hadiah jutaan rupiah. ”Terima kasih kami sampaikan kepada Bapak Sekda Adi Arnawa dan para peserta lomba ceki, kegiatan turnamen ceki ini kami inisiasi dengan tujuan meningkatkan kreativitas, rasa solidaritas sesama anggota sekaa Teruna dan masyarakat. Turnamen ini memperebutkan piala serta uang jutaan rupiah. Melalui  turnamen ceki ini saya berharap agar dapat menumbuhkan rasa bangga akan warisan budaya Indonesia karena turnamen ciki ini merupakan  warisan leluhur yang patut kita lestarikan," lapornya


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK