Informasi › Berita
  • Dari Rapat Kerja Bupati Badung

    Admin

    Jumat, 17 Januari 2014 09:52 WITA

    Dari Rapat Kerja Bupati Badung
    Foto : Dari Rapat Kerja Bupati Badung
    Menurut Bupati Gde Agung bahwa Secara konkrit berbagai  indikator capaian pertumbuhan ekonomi tahun 2012 yang tergolong tinggi yaitu mencapai 7,30% sehingga melampaui rata-rata Provinsi Bali dan nasional. Tingginya pertumbuhan ekonomi tersebut ditunjang oleh banyaknya proyek fisik dan event-event internasional di Kabupaten Badung. Pada tahun 2014 nampaknya akan terjadi perlambatan pertumbuhan sehingga tingkat pertumbuhan ekonomi diproyeksikan akan mengalami penurunan. Untuk mengantisipasi perlambatan pertumbuhan tersebut seluruh SKPD diinstruksikan untuk merancang program/kegiatan yang dapat menjadi stimulus ekonomi masyarakat.

    Sedangkan terhadap upaya penanggulangan kemiskinan, sekalipun tingkat kemiskinan di Kabupaten Badung telah tergolong sangat rendah yaitu mencapai 2,16% pada tahun 2012 Bupati Gde Agung meminta agar dilakukan penajaman kembali program penanggulangan kemiskinan melalui koordinasi Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) Kabupaten Badung. Penajaman ini perlu dilakukan mengingat tingkat capaian tersebut telah mencapai kondisi "hard rock" sehingga upaya untuk menurunkannya membutuhkan kerja yang ekstra keras. Berbagai program yang dirancang tersebut harus disinkronisasikan dengan tema dan prioritas pembangunan Kabupaten Badung tahun 2015 dan bersifat inovatif.

    Sementara Kepala Bappeda Litbang Kabupaten Badung, I Wayan Suambara dalam laporannya menyampaikan tema pembangunan Kabupaten Badung tahun 2015 nanti idealnya sinkron dengan tema pembangunan nasional dan provinsi. Namun mengingat sampai saat ini pemerintah di tingkat yang lebih tinggi belum menerbitkan tema pembangunan, sedangkan di sisi lain Kabupaten Badung akan segera  melaksanakan musrenbang desa/kelurahan hingga kabupaten, maka pihaknya telah merancang tiga alternatif tema. Selanjutnya melalui sejumlah pertimbangan pimpinan maka tema pembangunan yang dipilih adalah, " Peningkatan Partisipasi Masyarakat dalam Pengelolaan Poptensi Daerah untuk mewujudkan pembangunan Daerah yang berkelanjutan, dengan sembilan poin prioritas pembangunan.

    Mengawali rapat kerja tersebut ditayangkan pula video kilasan pelaksanaan pembangunan Kabupaten Badung di berbagai sektor selama tahun 2013 yang diharapkan dapat menjadi bahan renungan dalam peningkatan kinerja agar lebih baik lagi dimasa mendatang.

    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK