Informasi › Berita
  • Musrenbang RKPD Kabupaten Badung 2024 Tingkat Kecamatan, Bappeda Paparkan Usulan Prioritas

    Admin Web Badung

    Jumat, 2 Februari 2024 20:49 WITA

    Musrenbang RKPD Kabupaten Badung 2024 Tingkat Kecamatan, Bappeda Paparkan Usulan Prioritas
    Foto : Musrenbang Rkpd Kabupaten Badung 2024 Tingkat Kecamatan, Bappeda Paparkan Usulan Prioritas

    MANGUPURA, Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Kabupaten Badung di Kecamatan Tahun 2024 dilaksanakan di Ruang Rapat Kertha Gosana Puspem Badung, Kamis (1/2/2024). Musrenbang yang dibuka Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Badung, Cokorda Raka Darmawan mewakili Bupati Badung Ketut Suiasa, merupakan tahapan awal dalam rangka menyusun perencanaan kerja Pemerintah Kabupaten Badung tahun 2025.

     

    Turut hadir Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Badung Cokorda Raka Darmawan, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) I Made Wira Dharmajaya, Plt. Kepala Brida, I Gusti Ayu Agung Trisna Dewi, kepala OPD terkait, Lurah Perbekel, Bandesa serta LPM se Badung.

     

    Dalam laporannya, Kepala Bappeda Kabupaten Badung Made Wira Dharmajaya menyampaikan, Pembukaan Musrenbang RKPD Kabupaten di Kecamatan tahun 2024 ini dilaksanakan secara terpusat di Kabupaten Badung melalui tatap muka langsung, sehingga Seluruh rangkaian proses perencanaan pembangunan daerah Kabupaten Badung dapat berjalan dengan efektif dan efisien sesuai dengan regulasi yang berlaku.

     

    “Pembukaan dilakukan serentak agar pembahasan dapat lebih fokus dan menghasilkan output yang optimal, berkenan usulan – usulan prioritas yang disampaikan desa maupun kelurahan,”ungkapnya.

     

    Pelaksanaan Musrenbang RKPD Kabupaten di kecamatan ini lanjut Wira Dharmajaya, merupakan forum yang sangat strategis yang hasilnya akan dijadikan sebagai bahan pembahasan dalam Musrenbang RKPD Kabupaten dan sebagai masukan dalam peyempurnaan rancangan RKPD tahun 2025.

     

    “Tujuan Musrenbang RKPD Kabupaten di Kecamatan adalah sebagai media penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan usulan kegiatan prioritas pemerintah desa /kelurahan yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah di kecamatan,”paparnya.

     

    Wira Dharmajaya juga menyebut Perencanaan pembangunan daerah tahun 2024 difokuskan pada pencapaian target – target Indikator Kinerja Utama (IKU) tahun ke -4 RPJMD Semesta Berencana tahun 2021 – 2026 serta tema dan prioritas pembangunan daerah yang telah dirumuskan pada rancangan awal tahun 2025 yaitu dengan tema “Penguatan Transformasi Ekonomi dan Investasi untuk Peningkatan Daya Saing Daerah”.


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK