Informasi › Berita
  • Kabupaten Gorontalo Utara Kunjungi Badung Wujudkan Tali Silaturahmi

    Admin

    Kamis, 28 Februari 2013 09:39 WITA

    Kabupaten Gorontalo Utara Kunjungi Badung  Wujudkan Tali Silaturahmi
    Foto : Kabupaten Gorontalo Utara Kunjungi Badung Wujudkan Tali Silaturahmi

                  Pada kesempatan ini Bupati Gde Agung menyampaikan terima kasih dan menyambut baik kunjungan rombongan Bupati Gorontalo Utara dan DPRD Kab.  Gorontalo Utara beserta jajarannya, serta memberikan apresiasi karena telah memilih Kabupaten Badung sebagai tujuan kunjungan.  diharapkan apa yang diperoleh dari kunjungan tersebut nantinya dapat dijadikan bahan informasi, hikmah, masukan serta pembelajaran dalam meningkatkan pembangunan di segala sektor di Kab. Gorontalo Uatara demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat,” ujar Gde Agung.

                Bupati juga menjelaskan secara singkat tentang keadaan geografis Kabupaten Badung dimana Kabupaten Badung memiliki 3 sumber daya ekonomi utama yang membangun struktur perekonomian daerah diantaranya pariwisata, pertanian dalam arti luas serta industri kerajinan rakyat. Wilayah pembangunan di Kabupaten Badung  dibagi menjadi 3 wilayah pembangunan diantaranya pembangunan Badung Selatan, Badung Tengah dan Badung Utara. 

    Untuk pembangunan di Badung Selatan, berdasarkan kondisi alam dan potensi sosial ekonomi yang ada maka sebagian besar investasi yang dilaksanakan di kabupaten Badung tergolong dalam sektor perdagangan, hotel, restoran sehingga struktur perekonomian daerah secara dominan dibentuk pula oleh sector pariwisata. Sedangkan untuk pembangunan Badung Tengah  didominasi oleh aktivitas pertanian, pariwisata budaya, peternakan dan kerajinan, dan untuk pembangunan di Badung Utara menitikberatkan pada aktivitas perkebunan dan tanaman pangan, peternakan, kerajinan dan konservasi. Semua potensi-potensi tersebut diharapkan mampu untuk menunjang penghasilan masyarakat di Badung sehingga seluruh masyarakat bisa hidup makmur dan sejahtera, “harap  Gde Agung.

            Diakhir acara  Kab. Gorontalo Utara dengan Kabupaten Badung melakukan tukar menukar cinderamata untuk mempererat tali silaturahmi antara kedua daerah.


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK