Informasi › Berita
  • Forum Anak Daerah Kabupaten Badung Gelar Talkshow Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemula

    Admin Web Badung

    Minggu, 28 Januari 2024 13:32 WITA

    Forum Anak Daerah Kabupaten Badung Gelar Talkshow Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemula
    Foto : Forum Anak Daerah Kabupaten Badung Gelar Talkshow Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemula

    Mangupura, Dinas Pengendalian Pendidikan, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Badung melalui Forum Anak Daerah (FAD) Kabupaten Badung menggelar kegiatan Talkshow Pendidikan Politik bagi Pemilih Pemula bekerja sama dengan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Badung bertempat di ruang Flamboyan Gosana, Dinas P2KBP3A, Minggu (18/01).

     

    Turut hadir dalam kesempatan ini Kepala Dinas P2KBP3A yang dalam kesempatan ini di wakili Kepala Bidang Pemenuhan Hak Anak dan Peningkatan Kualitas Keluarga, Ida Bagus Nyoman Stiti Arcana, S.Sos, Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Badung diwakili Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kabupaten Badung, I Wayan Semara Cipta, Ketua FAD Badung, Duta Anak Badung Tahun 2023, serta Perwakilan Anak-anak SMA se-Kabupaten Badung.

     

    Dalam sambutan Kepala Dinas P2KBP3A yang dibacakan oleh Kepala Bidang Pemenuhan Hak Anak dan Peningkatan Kualitas Keluarga, Ida Bagus Nyoman Stiti Arcana menyampaikan setiap anak memiliki 4 dasar hak anak yang harus dipenuhi yaitu hak hidup, hak tumbuh kembang, hak perlindungan dan hak partisipasi. Forum ini sebagai wadah mengembangkan potensi dan kreatifitas anak untuk berpartisipasi aktif dalam pengambilan keputusan pada setiap kebijakan yang berakibat dan berhubungan dengan dirinya.

     

    “Harapanya  dengan adanya Forum Anak Daerah Badung yang bekerjasama dengan bawaslu ini, anak-anak yang sudah menginjak usia 17 tahun yang mana sebagai pemilih pemula dapat mendapatkan informasi terkait pemilihan umum yang akan dilaksanakan pada 14 februari” ujar Stiti Arcana.

     

    Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Abhinaya Kumara #5: Pemilihan Duta Anak Badung Tahun 2024 yang bertemkan Danava Aryadulu dengan melaksankan kegiatan Bincang Bareng Duta Anak Badung Tahun 2023.


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK