Informasi › Berita
  • Memperingati Hari AIDS Sedunia, Dinas Kesehatan Kabupaten Badung Gelar Gerakan Badung Sehat

    Admin Web Badung

    Jumat, 8 Desember 2023 12:12 WITA

    Memperingati Hari AIDS Sedunia, Dinas Kesehatan Kabupaten Badung Gelar Gerakan Badung Sehat
    Foto : Memperingati Hari Aids Sedunia, Dinas Kesehatan Kabupaten Badung Gelar Gerakan Badung Sehat

    Memperingati Hari AIDS Sedunia, Pemerintah Kabupaten Badung melalui Dinas Kesehatan melaksanakan Kegiatan Gerakan Badung Sehat. Kegiatan diselenggarakan di Lapangan Umum Pratu Gentir I Desa Munggu, Kecamatan Mengwi, Jumat (8/12).

     

    Kegiatan dihadiri oleh 600 orang yang terdiri dari Para Lansia, Ibu Hamil, Tim Penggerak PKK Desa Munggu, serta Tokoh Masyarakat. Acara diawali dengan Senam Tobelo, Senam Garbasari dan Senam Maumere bersama. Acara juga dibuka dengan simbolisasi pelepasan balon oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Badung berserta jajaranya bersama dengan Camat Mengwi, Perbekel Desa Munggu, Bendesa Desa Munggu, BPD Desa Munggu, Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Badung, Kepala Puskesmas Se-Kecamatan Mengwi, serta  Kepala Lingkungan Adat dan Dinas Desa Mengwi. 

     

    Kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Kabupaten Badung di masing-masing Kecamatan dan Desa salah satunya di Desa Munggu, Mengwi. Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Badung, dr. Made Padma Puspita, Sp. PD., Camat Mengwi I Nyoman Suhartana, SSTP., MM., Perbekel Desa Munggu I Ketut Darta, Bendesa Desa Munggu I Made Suwinda, BPD Desa Munggu I Made Rai Sidaparna, Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Badung, Dr. dr. Ni Putu Mirah Lydiawati, MM. AAK., Kepala Bidang Kesehatan Masyatakat Dinas Kesehatan Kab.Badung, drg. Ni Made Suhartini, MM., Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kab. Badung, Made Suwadera, SKM., MKes., Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan (SDK) Dinas Kesehatan Kab. Badung, dr. Ketut Ardika, MKes., Kepala Puskesmas Se-Kecamatan Mengwi, serta  Kepala Lingkungan Adat dan Dinas Desa Mengwi, beserta undangan lainnya.

     

    Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Badung, dr. Made Padma Puspita, Sp. PD. Menyatakan bahwa Gerakan Badung Sehat diharapkan mampu memberikan kebahagiaan bagi Masyarakat Badung Khususnya dari segi Kesehatan. Bukan hanya melalui aspek pengobatan tetapi juga aspek Preventif (Pencegahan), Promotif (Promosi Kesehatan), serta aspek Kuratif maupun Rehabilitatif. Dengan adanya gerakan badung sehat ini mampu menjadi solusi atas masalah kesehatan yang dapat kita cegah dan kontrol lebih awal. “Kami harap semua pemahaman tentang kesehatan bisa bapak ibu cegah lebih awal, melalui Gerakan Badung Sehat kita akan bantu semaksimal mungkin untuk Kecamatan Mengwi melalui Puskesmas-puskesmas yang disediakan”. Ungkapnya. 

     

    Dalam serangkian kegiatan Gerakan Badung Sehat terdapat beberapa agenda pelaksanaan inovasi diantaranya, Pesbuker “PEmerikSaan KeBUgaran dan Kesehatan Rakyat” dengan menyediakan layanan pemeriksaan Lingkar Perut, Pemeriksaan Asam Urat, Pemeriksaan Kolesterol, Pemeriksaan Gula Darah, dan Pemeriksaan Fisik + Obat. Kemudian inovasi U-ManBer “UHC +Manfaat Tambahan BERkesinambungan” melalui JKN Mobile, Garber “GARbasari BERkesinambungan” melalui Kelas Bumil (45 Bumil), DoBrak “Door to DOor BERsama BergeRAK” melalui penyuluhan HIV AIDS oleh FRPAN, MakBar “Masak dan Makan BAReng” melalui Stand isi piringku, YankesBer “laYANan KESehatan BERkualitas” melalui Ambulan Desa dan Layanan Mawas, NoBar “NOnton BAReng” melalui Drama Monolog oleh Forum Remaja Peduli AIDS dan Narkoba serta acara hiburan lainnya. 

     

    Perbekel Desa Munggu juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Badung atas dilangsungkannya Gerakan Badung Sehat di Desa Munggu yang melibatkan Lansia, Ibu Hamil, Kader dan Perangkat Desa, serta masyarakat “Kami berterima kasih dan berpesan untuk mohon dilanjutkan Gerakan Badung Sehat ini karena kami merasakan lebih termotivasi untuk selalu menjaga kesehatan”, Ungkapnya. Lebih lanjut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Badung menyampaikan bahwa Kehadiran Gerakan Badung Sehat ini menjadi cerminan dari visi bapak Bupati Badung dalam melanjutkan kebahagiaan melalui aktivitas menjaga kesehatan. Rencananya Gerakan Badung Sehat digelar bukan hanya di Desa Munggu, Mengwi saja tetapi juga di Kecamatan dan Desa lainnya, dengan semangat mewujudkan Badung Sehat, Badung Hebat, Badung Bahagia sehingga mampu memberikan pemahaman kesehatan untuk seluruh Masyarakat Badung.


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK