Informasi › Berita
  • Badung Peringati Hari Ibu ke-85

    Admin

    Jumat, 27 Desember 2013 10:06 WITA

    Badung Peringati Hari Ibu ke-85
    Foto : Badung Peringati Hari Ibu Ke-85
    Gde Agung  menambahkan bahwa momentum  peringatan hari Ibu hendaknya menjadi renungan dan refleksi bagi kita semua, mengenai berbagai upaya yang telah dilakukan dalm rangkamemajukan pergerakan perempuan dalam mengisi  pembangunan di berbagai sektor.  Perjalanan panjang selama 85 tahun ini menunjukkan  bahwa kaum perempuan  mampu menjadi mitra sejajar kaum laki-laki dalam berjuang, berperan dan berpartisipasi mengisi pembangunan bangsa.Persamaan peran dan kedudukan kaum perempuan dan laki-laki dalam berbagai bidang kehidupan telah mampu mengantarkan keberhasilan mencapai cita-cita pembangunan bangsa menuju masyarakat yang lebih sejahtera. Sesuai dengan tema peringatan Hari Ibu  ke-85 ini yakni “Peran Perempuan dan Laki-laki dalam Mewujudkan Demokrasi yang Partisipatif dan Pembangunan yang Inklusif”, maka Pemerintah Kabupaten Badung telah berkomitmen mengoptimalkan peranan perempuan dalam berbagai prikehidupan termasuk  pada bidang politik.  Dan diharapkan pada tahun 2014 yang merupakan tahun perhelatan demokrasi ini dapat  meningkatkan  keterwakilan perempuan dalam politik sebagai perwujudan demokrasi yang partisipatif. “Dengan demikian kaum perempuan dapat memberikan peranan yang signifikan dalam pembangunan yang inklusif khususnya di Kabupaten Badung” kata Gde Agung
     
    Sementara itu ketua penyelenggara Ny. Ayu Made Kusuma yang juga selaku  Ketua Persit Kartika Candra Kirana melaporkan bahwa tujuan peringatan hari Ibu ini adalah  untuk meningkatkan kiprah perempuan Indonesia dalam berbagai aspek kehidupan berkeluarga, bermasyarakat,berbangsa dan bernegara serta pembangunan nasional yang berkelanjutan guna tercapainya tujuan  pembangunan nasional dan pembangunan millennium (DGS) seta terwujudnya keadilan dan kesetaraan gender antara perempuan dan laki-laki.
     
    Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan penghargaan kepada para juara Tokoh Perempuan Kabupaten Badung yang diraih Dra. Ni Nyoman Suweni dari Kec. Abiansemal sebagai juara I, Ni Putu Yunita Oktarini dari Kec. Kuta sebagai juara II, A.A.Susilawati dari Kec. Kuta Utara sebagai juara III dan harapan I diraih oleh Rasmini dari Kec. Petang.

    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK