Komit Kembangkan Pembangunan Kepariwisataan

  • 2013-12-23 09:37:00
  • Admin
  • 176 Pengunjung
Komit Kembangkan Pembangunan Kepariwisataan
Dirjen Ekonomi Kreatif Berbasis Media, Desain dan Iptek kemenparekraf, Harry Waluyo, mewakili Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam sambutannya mengatakan melalui kegiatan ini, diharapkannya memberikan motivasi kepada daerah untuk lebih semangat dalam membangun kepariwisataan. “Kami juga menyampaikan selamat kepada pemerintah daerah yang meraih penghargaan TCTA 2013 ini,” ungkapnya.             Pengembangan kepariwisataan, menurutnya, membutuhkan dukungan kinerja yang baik dan inovasi dalam meningkatkan industri kreatif pariwisata. Pasalnya pengembangan pariwisata harus dapat mengikuti apa yang ingin dicapai wisatawan. Dengan pemenuhan industri kreatif yang menjadi pengikat selera wisatawan, maka dijamin destinasi wisata yang ada akan meningkat. “Selain juga terkait imajinasi, di mana destinasi yang dikembangkan harus bisa menjawab mimpi-mimpi wisatawan yang berkunjung,” ungkapnya.
 
Panitia pelaksana dari Travel Club, Jonnie Sugiarto dalam laporannya mengungkapkan, penilaian terhadap peraih Travel Club Torism Award (TCTA) 2013 ini dilakukan terhadap 22 provinsi dan 3 provinsi yang mendapat penganugerahan. Untuk tingkat kota yang mengikuti penilaian ada 31 dan yang terpilih sebagai pemenang 9 kota. Sementara tingkat kabupaten ada 86 kabupaten dan yang menjadi terbaik dari penilaian tim juri TCTA 2013 ada 12 kabupaten salah satunya adalah Kabupaten Badung. Selain The Best Performance dan the Best Achievement, juga ada kategori The Most Improved dan The Most Creative. “Penghargaan ini diberikan kepada pemerintah daerah yang secara berkelanjutan memberikan kontribusinya pada pembangunan kepariwisataan di wilayahnya masing-masing,” ungkapnya.
 
Sementara itu Bupati Badung A.A Gde Agung usai menerima penghargaan, mengungkapkan penganugerahan TCTA yang kali ini merupakan hasil keras dari seluruh lintas sektor dalam membangun kepariwisataan di Kabupaten Badung. Terlebih lagi dukungan masyarakat Kabupaten Badung didalam memacu dan mendorong tumbuhnya industri kreatif kepariwisataan. "Penghargaan ini adalah buah dari kerja keras semua pihak dan diharapkan bisa menjadi motivasi untuk melakukan yang lebih baik lagi dimasa mendatang" tandas Gde Agung seraya menyampaikan terima kasih untuk seluruh masyarakat Kabupaten Badung.