Informasi › Berita
  • Puncak PHI ke 85, Bupati Gde Agung terima APE 2013 dari Presiden SBY

    Admin

    Kamis, 19 Desember 2013 09:02 WITA

    Puncak PHI ke 85, Bupati Gde Agung terima APE 2013 dari Presiden  SBY
    Foto : Puncak Phi Ke 85, Bupati Gde Agung Terima Ape 2013 Dari Presiden Sby
    Pada puncak peringatan hari Ibu ke 85 dengan mengusung Tema " Peran Perempuan dan laki-laki dalam mewujudkan demokrasi yang partisipatif dan pembangunan yang inklusif ini Bupati Gde Agung didampingi oleh Ibu Ratna Gde Agung selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Badung, Anggota Muspida Badung,  Sekretaris Daerah Kabupaten Badung, Kompyang R. Swandika, Kepala Bappeda Litbang I Wayan Suambara, Kadis Kebudayaan, Ida Bagus Anom Bhasma, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Ibu Kompyang R Swandika serta Kabag Humas AA .Gde Raka Yuda.
     
    Disela acara usai menerima Tropy penghargaan sebagai kepala daerah yang memiliki  komitmen dalam merancang kebijakan yang responsif terhadap Gender dan perlindungan anak, Bupati Gde Agung mengungkapkan rasa syukur, seraya menegaskan bahwa keberhasilan ini merupakan buah dari Kerja keras bersama pemerintah Kabupaten Badung dengan segenap stakeholder pembangunan dalam upaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat. " Kabupaten Badung dinilai sebagai Kabupaten yang mampu melakukan program inovasi  melalui kebijakan yang mengintegrasikan perspektif gender dalam pembangunan dengan pengarusutamaan gender sebagai salah satu isu strategis dalam Dokumen Perencanaan Pembangunan Daerah (RPJMD) Tahun 2010-2015, sekali lagi ini merupakan keberhasilan bersama yang harus kita syukuri  bersama, serta berharap dengan prestasi ini dapat menginspirasi segenap pemangku kepentingan pembangunan untuk memberi ruang seluas luasnya bagi pembangunan perempuan disegala bidang termasuk dibidang politik" ungkap Gde Agung.

    Dalam Puncak Peringatan hari Ibu ke-85 ini, Presiden didampingi Ibu Ani Bambang Yudhoyono, wakil presiden beserta Ibu Herawati Boediono bersama tamu kehormatan memberikan aplaus kepada 10 penari berkebutuhan khusus dari Kabupaten Badung yang telah menunjukkan kebolehannya dengan menampilkan Tarian Puspawresti dihadapan Presiden serta sekitar 1600 undangan dari seluruh indonesia. Penari ini dilatih secara khusus oleh tim kesenian Kabupaten Badung dibawah Dinas Kebudayaan Kabupaten Badung.
     
    Sementara itu Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono dalam sambutannya  menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya nya kepada semua organisasi perempuan yang telah memajukan dan harkat martabat kaum perempuan, atas karyanya untuk pembangunan bangsa dan martabat kaum perempuan, serta  berperan secara aktif pada berbagai program dan karya nyata dalam berbagai bidang diantaranya melestarikan lingkungan, bantuan kaum miskin , memberikan bantuan pendidikan untuk daerah yang sulit terjangkau mealakui mobil pintar, kapal pintar, menggerakkkan ekonomi kreatif, memberikan bantuan kpd petugas didaerah terpencil, memberikan bantuan bagi yg lanjut usia termasuk anak anak cacat. Semuanya itu merupakan wujud nyata komitmen pemerintah untuk memberi kesempatan seluas-luasnya kepada kaum perempuan Indonesia sesuai dengan kemampuan dan eksistensinya untuk berkarya dan berpartisipasi dalam pembangunan." kata presiden.
     
    Dibagian lainnya Menteri PP Linda Amalia sari Gumelar, tema yang diusung  ini dapat dimaknai  sebagai komitmen bersama untuk melaksanakan sistem demokrasi dan politik yang demokratis, demikian pula agar pembangunan inklusif dimaksud dialkukan secara adil dengan tanpa diskriminasi, oleh karenanya semua pembangunan dilaksanakan dengan menempatkan perempuan sebagai mitra sejajar kaum pria.
     
    Terkait pembangunan keluarga Menteri amalia sari  menekankan pentingnya dilakukan upaya untuk senantiasa  mengembangkan pembangunan yang berorientasi untuk memperkuat sendi sendi keluarga sebagai pilar bangsa.
    " dalam puncak peringatan hari Ibu kali ini juga akan diberikan penganugrahan kepada pemerintah daerah yang memiliki Komitmen dalam melaksanakan kesetaraan dan keadilan gender dan perlindungan anak" katanya.
    selanjutnya berkenaan dengan  Pemberian Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2013 ini diterima oleh kementerian dan lebaga, 12 pemerintah provinsi serta 56 Kabupaten se Indonesia dengan perincian 6 Kabupaten meraih  APE Tingkat Utama. 6 Kabuten tersebut termasuk Kabupaten Badung. Sebanyak 27 Kabupaten memperoleh APE tingkat Madya dan 23 Kabupaten meraih APE tingkat Pratama.

    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK