Informasi › Berita
  • Tingkatkan Tali Silaturahmi

    Admin

    Jumat, 13 Desember 2013 14:16 WITA

    Tingkatkan Tali Silaturahmi
    Foto : Tingkatkan Tali Silaturahmi
    Diani Budiarto menyampaikan maksud dan tujuan kunjungannya ke Kabupaten Badung guna untuk mengenal lebih dekat Pemkab Badung khusunya serta untuk menjalin tali silaturahmi juga hal-hal lainnya, untuk nantinya bisa dibawa ke Kota Bogor disamping itu juga untuk belajar penanganan kehidupan pariwisata, budaya dan sosial di Kabupaten Badung. “Disamping untuk menambah pengetahuan dan pengalaman sehingga bisa mengambil hikmah dan pelajaran dari Kabupaten Badung sehingga nantinya Kota Bogor mampu seperti apa yang dierapkan di Pemkab Badung,” ujarnya. Ditambahkan pula bahwa Kota Bogor juga mempunyai struktur wilayah dan obyek pariwisata patut diperhitungkan dan jelajahi
     
    Sekda Badung Kompyang R. Swandika menyampaikan bahwa Kabupaten Badung memiliki 3 sumber daya ekonomi utama yang membangun struktur perekonomian daerah diantaranya pariwisata, pertanian dalam arti luas serta industri kerajinan rakyat.  Wilayah pembangunan di kabupaten Badung  dibagi menjadi 3 wilayah pembangunan diantaranya pembangunan Badung Selatan, Badung Tengah dan Badung Utara.  Untuk pembangunan di Badung Selatan, berdasarkan kondisi alam dan potensi sosial ekonomi yang ada maka sebagian besar investasi yang dilaksanakan di kabupaten Badung tergolong dalam sektor perdagangan, hotel, restoran sehingga struktur perekonomian daerah secara dominan dibentuk pula oleh sektor pariwisata, dimana Kab. Badung sebagai destinasi pariwisata.
     
    Sedangkan untuk pembangunan Badung Tengah  didominasi oleh aktivitas pertanian, pariwisata budaya, peternakan dan kerajinan, dan untuk pembangunan di Badung Utara menitik beratkan pada aktivitas perkebunan dan tanaman pangan, peternakan, kerajinan dan konservasi. Semua potensi-potensi tersebut diharapkan mampu untuk menunjang penghasilan masyarakat di Badung sehingga seluruh masyarakat bisa hidup makmur dan sejahtera. Pihaknya juga  mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dipilihnya Kab. Badung sebagai tempat tujuan kunjungan, “ujar Kompyang R. Swandika. Sebagai bentuk silaturahmi, diakhir acara dilaksanakan tukar menukar cenderamata antara pemerintah Kabupaten Badung dan Kota Bogor.

    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK