Informasi › Berita
  • Pengukuhan Pengurus Satuan Karya Pariwisata

    Admin

    Selasa, 10 Desember 2013 10:59 WITA

    Pengukuhan Pengurus Satuan Karya Pariwisata
    Foto : Pengukuhan Pengurus Satuan Karya Pariwisata
    Pada kesempatan tersebut Plh. Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Cabang Badung I Ketut Widia Astika menyampaikan, gerakan Pramuka bertujuan mempersembahkan kepada bangsa dan Negara Indonesia kader bangsa sebagai kader pembangunan yang bermoral Pancasila.Saka di lingkungan wordl Scouting disebut “Scout Service Brigade” merupakan wadah pendidikan guna menyalurkan minat, mengembangkan bakat dan meningkatkan pengetahuan, ketrampilan dan pengalaman pramuka penegak dan pendega dalam berbagai bidang kejuruan /teknologi. Saka memotivasi mereka untuk melaksanakan kegiatan karya nyata dan produktif sehingga dapat memberikan bekal bagi kehidupan dan pengabdiannya kepada masyarakat, bangsa dan Negara, sesuai dengan aspirasi pemuda Indonesia dan tuntutan perkembangan pembangunan dalam rangka peningkatan ketahanan Nasional.
     
    Lebih lanjut Widia Astika menyampaikan, pembentukan Satuan  karya Pariwisata Cabang Badung masa bhakti 2013-2018 adealah bentuk nyata adanya koordinasi Instansi Dinas Pariwisata yang memiliki keterkaitan dengan kegiatan Saka, serta bentuk partisifasi interaktif dalam rangka menunjang bidang-bidang kegiatan demi tercapainya misi serta sasaran dan tujuan Satuan Karya tersebut. Saka merupakan ujung tombak pembinaan kesakaan gerakan Pramuka sesuai minat dan kebutuhan perserta didik.Pengorganisasi Saka secara organisatoris ada di bawah wewenang pengendalian, bimbingan dan binaan Kwartir Cabang/Kwartir Ranting member bantuan dan kemudahan sehingga Saka menjadi wadah pembinaan dan pengembangan iptek yang efektif bagi para Pramuka penegak/pendega, yang berasal dari setiap gugus depan, sebagai pangkalan anggota Gerakan Pramuka itu sendiri.
     
    Usai pengukuhan Kadis Pariwisata Cok. Raka Darmawan menyampaikan, pembentukan Saka Pariwisata merupakan instruksi dari Kementrian Pariwisata, dengan tujuan pandu-pandu Pramuka agar semakin berkembang di kepariwisataan dan mempunyai tupoksi yang akan disinergikan dengan pandu-pandu yang ada. Khususnya di Kabupaten Badung telah disiapkan pembekalan dan pelatihan kepada para Pramuka untuk diberikan pendidikan serta pelatihan tentang pemandu kepariwisataan, yang nantinya dapat berkembang di Kabupaten Badung selaku daerah yang paling banyak memiliki destinasi kepariwisataan yang secara otomatis perlu memiliki SDM yang memadai, karena perkembangan ini tidak menjurus pada pengembang saja, dengan harapan ilmu kepariwisataan ini dapat berkembang dan dimiliki oleh para anggota Pramuka.

    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK