Informasi › Berita
  • Bupati Gde Agung Evaluasi APBD Periode November 2013

    Admin

    Selasa, 10 Desember 2013 10:58 WITA

    Bupati Gde Agung Evaluasi APBD Periode November 2013
    Foto : Bupati Gde Agung Evaluasi Apbd Periode November 2013
    "Dalam analisa standar belanja kegiatan dalam APBD Kabupaten Badung telah memiliki standar belanja, berkenaan dengan belanja dalam ASB, setidak saat ini di Kabupaten Badung sudah terdapat 20 kriteria kegiatan yang telah diatur dalam analisa standar belanja dengan standar yang telah ditetapkan berdasarkan atas  hasil kajian dari Program Magister Ekonomi  Pembangunan Universitas Gajahmada. apa yang dilakukan oleh Pemkab Badung  ini sesuai dengan PP 58 tahun 2005 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah  serta Permendagri  13 tahun 2006 tentang Pedoman Penyusunan APBD yang mensyaratkan bahwa penyusunan APBD  didasarkan atas perhitungan analisa standar belanja.
     
    dalam ASB ini telah memberikan kajian proporsional yang wajar terhadap suatu kegiatan terutama dalam pembuatan harga perkiraan sendiri (HPS). dengan demikian jadi kegiatan yang dirancang telah sesuai  dengan kewajaran dan beban kerja dari kegiatan yang bersangakutan. berkenaan dengan komitmen penerapan analisa standar belanja tersebut bupati Badung bahkan telah meolakukan kerjasama, MoU Dengan  Universitas  Gajah mada Yogyakarta  untuk merumuskan  analisa standar belanja untuk lingkup kabupaten Badung. "Dengan  demikian kegiatan yang telah dirancang di Kabupaten Badung telah mengikuti hasil kajian yg dilahirkan oleh para pakar dari Universitas Gajah Mada sehingga harganya telah memiliki standar yang pasti  sehingga dapat dilakukan efisiensi belanja dan tidak memungkinkan untuk dapat dilakukan mark up harga " tegas bupati Gde Agung.
     
    Sementara terkait pelaksanaan evaluasi pelaksanaan APBD dalam periode bulan november 2013 bupati mengungkapkan apresiasi atas kinerja seluruh SKPD  beserta staf sehingga realisasi penyerapan anggaran dalam periode november ini telah tercapai sesuai target yang direncanakan. " penghargaan juga diungkapkan oleh Bupati setelah mendengan laporan staf bahwa seluruh pimpinan SKPD dengan penuh optimis mengungkapkan capaian kinerjanya dalam bulan desember akan terjadinya peningkatan yang signifikan sesuai dengan target dan perencanaan.
    Bupati Gde Agiung juga mengatakan bahwa dengan dengan APBD yang cukup besar mencapai 3,027 Trilyun ini dengan belanja modal 851 Milyar lebih serta dengan tingkat efisiensi pengadaan barang jasa melalui ULP Sebesar 11,95 persen dengan nilai sekitar 128 Milyar lebih,  dengan jumlah paket kegiatan sebanyak 751 kegiatan.
    Rapat evaluasi yang merupakan kegiatan Triwulanan dalam rangka menjaga performa dalam tata kelola keuangan daerah ini Bupati Gde Agung oleh Asisten Ekbang Ir. Dw Apramana dan Asisten Administrasi Umum I Gst Oka Darmawan serta  dihadiri oleh segenap pimpinan SKPD, PPK dan Bendahara lingkup Kabupaten Badung.

    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK