Informasi › Berita
  • Badung Hijaukan 7 Ha Lahan Dengan 1400 pohon

    Admin

    Jumat, 6 Desember 2013 23:47 WITA

    Badung Hijaukan 7 Ha Lahan Dengan 1400 pohon
    Foto : Badung Hijaukan 7 Ha Lahan Dengan 1400 Pohon
    Sudaratmaja mengungkapkan, gerakan perempuan menanam ini merupakan kegiatan yang tidak terpisahkan dari berbagai kegiatan penanaman pohon sebelumnya yang bertujuan untuk menghentikan laju deforestasi, konservasi sumber daya genetik tanaman serta sebagai upaya pemulihan lahan kritis di luar kawasan hutan. "Kegiatan yang melibatkan semua unsur masyarakat termasuk keikutsertaan 14 Organisasi Wanita ini perlu ditingkatkan. Hal ini untuk memenuhi luasan kawasan hutan sebanyak 30 % dari luas daratan sesuai UU No. 41 Tahun 1999 dengan pola tanaman hutan rakyat, sesuai dengan motto Hutan Lestari, Lahan Subur, masyarakat Makmur serta Banyak Pohon Banyak Rejeki," ungkapnya.
     
    Sementara itu ketua panitia kegiatan Gerakan Perempuan Tanam dan Pelihara Pohon Kabupaten Badung, IB. Gede Wirawan melaporkan, dalam kegiatan penanaman ini ditanam sebanyak 1.400 pohon yang terdiri dari cempaka, nangka, pinang dan kelapa genjah. Penanaman ini juga diikuti 14 organisasi wanita yang ada di Bali serta masyarakat setempat. “Dari bibit yang ditanam diharapkan mampu memperbaiki kondisi lahan dan menjaga ketersediaan air di Kabupaten Badung yang mencederung mengalami penurunan debit air karena pengaruh iklim global,” tambah IB Gede Wirawan.
     
    Adapun prestasi Kabupaten Badung di Tahun 2013 pada bidang penghijauan dan konservasi alam diantaranya, Juara I Tingkat Prov. Bali dan sebagai juara harapan I Tingkat Nasional pada kategori Lomba Pencinta Alam (KPA) yang diraih oleh Sispala Wana Lestari SMA Negeri 1 Abiansemal, juara I Tingkat Prov. Bali pada kategori Lomba Kader Konservasi Alam (KKA) atas nama I Wayan Sagi Adnyana,S.Pd Desa Taman Abiansemal, SD N 1 Sobangan sebagai pemenang juara I Tingkat Prov. Bali pada kategori Kecil Menanam Dewasa Memanen (KMDM) serta I Made Budiasa asal Sangeh sebagai juara I Tingkat Provinsi Bali dan Juara Harapan II Tingkat Nasional pada Kategori Polisi Hutan (Polhut).

    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK