Informasi › Berita
  • Kabupaten Bekasi Kunjungi Badung Wujudkan Tali Silaturahmi Dan Sinergisitas

    Admin

    Senin, 25 Februari 2013 09:50 WITA

     Kabupaten Bekasi Kunjungi Badung  Wujudkan Tali Silaturahmi Dan Sinergisitas
    Foto : Kabupaten Bekasi Kunjungi Badung Wujudkan Tali Silaturahmi Dan Sinergisitas

            Sekda Kab. Badung Kompyang R. Swandika menyambut baik kunjungan rombongan Kab. Bekasi beserta jajarannya, serta memberikan apresiasi karena telah memilih Kabupaten Badung sebagai tujuan kunjungan. Dalam kesempatan itu Sekda Badung memaparkan bahwa Kabupaten Badung merupakan salah satu kabupaten/kota yang ada di Provinsi Bali, yang terbagi menjadi 6 kecamatan yaitu kecamatan Petang, Abiansemal, Mengwi, Kuta Utara, Kuta dan Kuta Selatan.

    Dan dibagi menjadi 3 wilayah pembangunan yaitu pembangunan Badung Utara, yang didominasi dengan aktivitas perkebunan dan tanaman pangan, wisata alam, peternakan, kerajinan dan konservasi, sedangkan pembangunan Badung Tengah didominasi aktivitas pertanian, pariwisata budaya, peternakan dan kerajinan serta pembangunan Badung Selatan didominasi aktivitas pariwisata, perikanan, industry kecil, perdagangan dan jasa serta pusat pendidikan.

          Swandika mengharapkan apa yang diperoleh dari kunjungan tersebut nantinya dapat dijadikan bahan informasi yang bisa diterapkan dalam upaya menyusun dan melaksanakan sebuah pengelolaan pemerintahan serta tata cara kelola pengedalian pembangunan yang nantinya dapat meningkatkan pembangunan di segala sektor di Kab. Bekasi, demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat. Lebih lanjut disampaikan yang menjadi sektor unggulan di Kabupaten Badung yaitu sektor pariwisata budaya yang 90 % PAD Kabupaten Badung diperoleh dari sektor ini. ”Sektor pertanian dalam arti luas dan industry kecil dan kerajinan juga menjadi sektor unggulan,” ucap Swandika

     

            Diakhir acara  Kab. Bekasi dengan Kabupaten Badung melakukan tukar menukar cinderamata untuk mempererat tali silaturahmi antara kedua daerah.


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK