Informasi › Berita
  • Badung Gelar Hari Nusantara ke-14 di Kuta

    Admin

    Rabu, 4 Desember 2013 09:31 WITA

    Badung Gelar Hari Nusantara ke-14 di Kuta
    Foto : Badung Gelar Hari Nusantara Ke-14 Di Kuta
    Bupati Badung dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Badung Dewa Made Apramana  dikatakan, peringatan Hari Nusantara memiliki makna yang sangat penting  bagi Bangsa Indonesia,  yang tersebar  dalam ribuan pulau besar dan kecil. Kegiatan ini dapat menjadi pondasi penting dari rasa kebangsaan dan wawasan nusantara sebagai pemersatu bangsa. “Perairan yang terletak diantara ribuan pulau tersebut bukan sebagai pemisah melainkan sebagai pemersatu kedaulatan Bangsa Indonesia,” ungkapnya.
     
    Dewa Apramana  menambahkan, tema peringatan Hari Nasional ke-14 ini mendeskripsikan bahwa kekayaan dan keragaman potensi sumber daya bahari  Indonesia,  memberikan manfaat yang tak terhingga, baik dari aspek ekonomi, sosial dan pariwisata budaya. “Kekayaan laut ini dapat dimanfaatkan untuk mengembangkan industri ekonomi kreatif yang dapat mengubah cara pandang masyarakat terhadap laut,  yang awalnya hanya sebagai sumber produksi menjadi sumber daya penciptaan kreativitas Blue Economi yang berbasiskan industrialisasi di bidang kelautan dan perikanan,” tambahnya
     
    Sementara itu, Ketua Panitia Peringatan Hari Nusantara di Kabupaten Badung yang juga sebagai Kepala Dinas Peternakan, Perikanan dan Kelautan Kabupaten Badung, I Made Badra melaporkan,  kekayaan alam yang bersumber dari kelautan di Kabupaten Badung  sudah menjadi salah satu ikon pariwisata dunia yakni ikon “wisata bahari”. Semua itu tak terlepas dari upaya pemerintah Kabupaten Badung yang tetap komit menjaga kelestarian lingkungan, yang salah satunya telah melakukan restorasi terumbu karang disepanjang perairan Kuta, Tuban, kelan serta perairan nusa dua yakni dengan penanaman 'Artificial reef' untuk mendukung eco tourism," lapornya.
    Pada Peringatan Hari Nusantara ke-14 ini juga di iisi dengan beberapa kegiatan diantaranya lomba foto yang berlatar belakang kegiatan bahari dan diikuti 40 fotografer se Badung serta lomba mancing di laut (fishing game) yang dilaksanakan pada hari Minggu 1 Desember 2013 yang diikuti 77 peserta yang berasal dari nelayan di wilayah Badung.
     
    Pada kesempatan itu juga dilakukan pemberian bantuan secara simbulis berupa kegiatan-kegiatan yang bersumber dana dari APBN dan APBD Kabupaten Badung. Adapun penerima bantuan tersebut Kelompok Samudra Jaya II dari Kel. Kuta, Bendesa Adat Kedonganan, Kelompok Adi Baruna dari Desa Munggu, Kelompok Wana Lestari dari Kelurahan Tuban, Kelompok Giri Buana Sari dari Desa Buduk, Kelompok Tanjung Sari Tuban, Kelompok Segara Ayu dari Desa Kedonganan dan Kelompok Segara Amerta , Desa Kutuh.

    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK