Informasi › Berita
  • Loka Karya Karang Taruna dan IPSM di Kabupaten Badung Tahun 2013.

    Admin

    Rabu, 27 November 2013 15:02 WITA

    Loka Karya Karang Taruna dan IPSM di Kabupaten Badung Tahun 2013.
    Foto : Loka Karya Karang Taruna Dan Ipsm Di Kabupaten Badung Tahun 2013.

    Pada kesempatan tersebut Kadis Sosial Tenaga Kerja Kabupaten Badung Ni Luh Suryanithi dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan Loka Karya Karang Taruna dan Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) se-Kabupaten Badung tahun 2013 merupakan momentum yang sangat baik untuk menghimpun dan menyatukan visi dan misi dalam rangka menumbuh kembangkan kegiatan Karang Taruna dan Ikatan Pekerja Sosial Masayarakat (IPSM) secara profesional dalam menangani Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS). Pemberdayaan Karang Taruna dan Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) dilakukan melalui kegiatan penumbuhan, pembinaan dan pengembangan bentuk motivasi yang telah dilakukan adalah dalam bentuk pemberian penghargaan kepada yang berprestasi.

    Lebih lanjut Suryanithi menyampaikan, Karang Taruna dan Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) mempunyai tugas pokok untuk bersama-sama Pemerintah menanggulangi masalah-masalah kesejahteraan sosial, baik secara preventif, rehabilitative maupun pengembangan serta mengarahkan pembinaan dan pengembangan potensi generasi muda. Fungsi Karang Taruna antara lain; terjalinnyan kerjasama antar generasi muda, memelihara dan memupuk kesadaran serta tanggung jawab sosial, memupuk kreativitas generasi muda, melaksanakan usaha-usaha pencegahan kenakalan remaja dan berperan aktif dalam meningkatkan pembaharuan bangsa. Sedangkan fungsi Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) antara lain; perencana dan inisiator dalam menyelenggarakan kesejahteraan sosial, pelaksana dan pengorganisasian program dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial, pengembangan kemitraan dan peningkatan kerjasama dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial dan pengendali program dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial.

    Sementara itu Kabid. Bina Sosial Ngakan Putu Tri Ariawan melaporkan, tujuan Loka Karya untuk melakukan pertanggungjawaban pengurus periode 2002-2012 serta memilih Ketua Karang Taruna dan IPSM Kabupaten Badung Periode 2013-2018 yang selanjutnya kepengurusan terpilih akan ditetapkan dan dikukuhkan dengan keputusan Bupati dan akan dilantik pada saat Hari kesetiakawanan Sosial Nasional. Peserta Loka Karya anggota Karang Taruna dan IPSM Desa/Lurah dan Kecamatan se-Kabupaten Badung.              


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK