Informasi › Berita
  • SOSIALISASI TIM PERCEPATAN AKSES KEUANGAN DAERAH (TPAKD) KABUPATEN BADUNG

    Admin Web Badung

    Sabtu, 27 Mei 2023 13:49 WITA

    SOSIALISASI TIM PERCEPATAN AKSES KEUANGAN DAERAH (TPAKD) KABUPATEN BADUNG
    Foto : Sosialisasi Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (tpakd) Kabupaten Badung

    MANGUPURA - Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kabupaten Badung, yang terdiri dari Bagian Perekonomian Setda Kabupaten Badung, Disdikpora, Bank BPD cabang Mangupura, dan OJK Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara, mengadakan sosialisasi program "Sampahmu Adalah Produk Keuanganmu" di tiga sekolah di Kecamatan Mengwi, Rabu, (24/5).

    Sosialisasi Program "Sampahmu Adalah Produk Keuanganmu" difokuskan pada para pelajar, dengan harapan mereka dapat terlibat dalam pengolahan sampah dan menukarkannya menjadi produk keuangan seperti tabungan Simpanan Pelajar (SimPel). Kegiatan pengumpulan sampah plastik dilakukan di tiga sekolah, yaitu SD 3 Mengwi, SMP 1 Mengwi, dan SD 4 Mengwi. Tujuannya adalah untuk mengajarkan siswa-siswi Sekolah Dasar tentang sikap peduli terhadap lingkungan sekaligus memperkenalkan produk dan layanan jasa keuangan sejak dini. Program ini juga bertujuan untuk menanamkan pemahaman bahwa sampah masih memiliki nilai ekonomis melalui konsep Reduce, Reuse, Recycle, dan dapat dikonversi menjadi berbagai macam produk dalam lembaga jasa keuangan.

    Dalam kegiatan sosialisasi ini, para pelajar diberikan pemahaman tentang pentingnya pengelolaan sampah yang baik, manfaat dari daur ulang sampah, dan bagaimana sampah dapat diubah menjadi produk keuangan melalui program SimPel. Para siswa juga diberikan kesempatan untuk berpartisipasi aktif dalam pengumpulan sampah plastik di sekolah mereka.

    Program "Sampahmu Adalah Produk Keuanganmu" merupakan langkah inovatif yang diambil oleh Pemerintah Kabupaten Badung dalam rangka mengedukasi dan melibatkan generasi muda dalam upaya pelestarian lingkungan sekaligus pengenalan konsep keuangan yang berkelanjutan. Dengan melibatkan pelajar, diharapkan akan terbentuk sikap peduli lingkungan yang kuat dan pemahaman tentang pentingnya pengelolaan sampah yang berkelanjutan.


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK