Informasi › Berita
  • Rapat Persiapan Evaluasi Program Gerakan Menuju Kota Cerdas (Smart City) Tahap I Tahun 2023

    Admin Web Badung

    Kamis, 25 Mei 2023 22:37 WITA

    Rapat Persiapan Evaluasi Program Gerakan Menuju Kota Cerdas (Smart City) Tahap I Tahun 2023
    Foto : Rapat Persiapan Evaluasi Program Gerakan Menuju Kota Cerdas (smart City) Tahap I Tahun 2023

    Mangupura - Dalam upaya mewujudkan Kota Cerdas (Smart City) di Indonesia, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bekerja sama dengan Kementerian Dalam Negeri, Kementerian PUPR, Kementerian PPN/Bappenas, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Kementerian Keuangan, Kementerian PAN dan RB, akan melaksanakan Evaluasi Implementasi Program Kota Cerdas (Smart City) bagi 191 kota/kabupaten yang terpilih dalam periode 2017-2023.

    Setda Badung yang diwakili oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Badung, I Gst. Ngurah Gede Jaya Saputra, memimpin rapat persiapan evaluasi tahap I Program Gerakan Menuju Kota Cerdas (Smart City) di ruang rapat lantai III Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Badung, Kamis (25/5).

    Dalam pertemuan tersebut, I Gst. Ngurah Gede Jaya Saputra menyampaikan "sosialisasi terhadap evaluasi smart city tahap 1 di tahun 2023 yang akan dilaksanakan bulan juni, jadi kami dinas pengampu memberikan informasi kepada teman-teman perangkat daerah untuk mengisi kuesioner yang baik, karena bagaimana pun dalam kuesioner ini ada hal-hal teknis baik itu berupa kebijakan, kemudian implementasi, dimensi-dimensi atau pun kendala-kendal yang harus kita komunikasikan dengan perangkat daerah terkait, disitu akan ada bagimana inovasinya, bagaimana pembangunan infrastruktur fisiknya, infrastruktur TIKnya, infrastrukutr sosialnya dan lain sebagainya, hal-hal tersebut sudah dilaksanakan oleh pemerintah kabupaten badung melalui dinas terkait, terkait dengan program smart city ini, cuman bagimana sekarang kita memasukan kedalam kuesioner itu bukti kegiatannya, bukti administrasinya, jadi kita memang harus mempersiapkan diri dengan baik sehingga, evaluasi di tahun ini, pemda badung bisa, katakanlah tetap masuk dalam nominasi, karena setiap tahun itu kita biasa masuk nominasi seperti itu."Kegiatan rapat persiapan ini dihadiri oleh I Gst. Ngurah Gede Jaya Saputra, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Badung, beserta jajarannya. Turut hadir pula perwakilan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Badung.

    Dengan adanya evaluasi ini, diharapkan Kota Cerdas (Smart City) dapat menjadi realitas di seluruh Indonesia. Pemerintah Kabupaten Badung berkomitmen untuk terus berinovasi dan memperkuat infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi guna meningkatkan kualitas pelayanan publik dan kesejahteraan masyarakat. Evaluasi program ini menjadi ajang penting untuk mengevaluasi kemajuan dan perbaikan yang perlu dilakukan, serta sebagai bentuk apresiasi terhadap upaya Pemerintah Kabupaten Badung dalam mewujudkan visi Kota Cerdas.


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK