Informasi › Berita
  • 340 PNS Kabupaten Badung Diambil Sumpah

    Admin

    Rabu, 27 November 2013 13:58 WITA

    340 PNS Kabupaten Badung Diambil Sumpah
    Foto : 340 Pns Kabupaten Badung Diambil Sumpah

    Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Badung Drs. I Gede Wijaya melaporkan, pengambilan sumpah PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Badung ini dilaksanakan secara bertahap. “Untuk Tahun 2013 ini  PNS yang disumpah sebanyak 340 PNS dimana 279 orang merupakan PNS Formasi 2010 yang menerima SK PNS pada bulan November 2013 ini. Selanjutnya pelaksanaan sumpah PNS akan dilaksanakan segera setelah CPNS Formasi 2012 diangkat menjadi PNS,” tambah Gede Wijaya.

    Bupati Badung, A.A. Gde Agung dalam sambutannya mengungkapkan, pelaksanaan pengambilan sumpah PNS ini selain sebagai wujud kepatuhan dan komitmen melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan norma dan aturan juga sekaligus untuk memantapkan integritas dan jati diri PNS selaku abdi negara dan abdi masyarakat yang senantiasa tunduk akan prinsip-prinsip normative yang dilandasi tatanan etika dan moral.

    “Hendaknya disadari, setiap CPNS setelah diangkat menjadi PNS wajib mengangkat sumpah PNS dalam rangka usaha membina PNS yang bersih, jujur dan sadar akan tanggung jawabnya sebagai unsur aparatur Negara, abdi Negara dan abdi masyarakat,” ungkap Gde Agung

    Gde Agung menekankan seorang PNS sebagai  seorang aparatur Negara harus memiliki etika dan moral. “Etika yang harus dipahami adalah etika birokrasi yang didalamnya terdapat disiplin, baik itu disiplin dalam berpakaian serta disiplin kerja serta moral disini adalah moral bersifat universal,” ungkapnya. Ditambahkan lagi, PNS agar benar-benar berdaya guna dan berhasil guna serta dapat bertindak secara professional dan proporsional dalam tanggung jawab kerja masing-masing, moralitas terjaga, efektif, produktivitas tinggi dengan kualitas tinggi..

    Usai pengambilan sumpah PNS, para PNS tersebut mendapatkan pengarahan terkait disiplin dan etika birokrasi yang dibawakan oleh Kepala Inpektorat Kabupaten Badung Wisnu Bawa Temaja.

    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK