Informasi › Berita
  • Sidak Penertiban Penduduk di Desa Bongkasa, Satpol PP Badung Jaring 74 Duktang

    Admin

    Rabu, 27 November 2013 14:55 WITA

    Sidak Penertiban Penduduk di Desa Bongkasa, Satpol PP Badung Jaring 74 Duktang
    Foto : Sidak Penertiban Penduduk Di Desa Bongkasa, Satpol Pp Badung Jaring 74 Duktang

    Disela-sela sidak tipiring tersebut, Kabid Penyidikan, Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Badung I Ketut Muliasa didampingi Muspika Kecamatan terdiri dari Camat Abiansemal I Gst. Ngr. Gede Jaya Saputra, Danramil dan Kapolsek Abiansemal serta Perbekel Bongkasa I Wayan Jendra menjelaskan, sidak kependudukan ini memang menjadi kegiatan rutin dari Satpol PP Badung.

    Sidak penduduk ini dilakukan bukan hanya di wilayah Badung Selatan dan Badung Tengah saja, namun secara menyeluruh di seluruh wilayah Kabupaten Badung. “Sudah tentu Badung sebagai daerah tujuan wisata akan terjadi mobilitas penduduk yang sangat tinggi, untuk itu sidak tipiring ini sudah menjadi program dan agenda rutin setiap tahunnya dengan payung hukum Perda 10 tahun 2010 tentang Administrasi Kependudukan,” katanya seraya menambahkan, kegiatan ini bukan sepenuhnya menyelesaikan masalah kependudukan, tapi sidak ini setidaknya mampu mengantisipasi penduduk liar.

    Dijelaskan pula, dengan sidak ini pemerintah daerah tidak menutup datangnya penduduk dari luar, namun bagaimana penduduk pendatang yang datang dan mencari pekerjaan di Badung agar melengkapi diri dengan identitas penduduk sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku. “Kami imbau kepada masyarakat agar betul-betul mendukung program pemerintah daerah dalam rangka penertiban administrasi kependudukan. Tanpa dukungan seluruh masyakat apa yang menjadi program pemerintah tidak akan dapat diwujudkan secara maksimal,” terangnya.


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK