Tingkatkan Sinergitas dan Silaturahmi, DWP Badung Terima Kunjungan DWP Buleleng

  • 2022-11-25 08:21:23
  • Admin Web Badung
  • 42 Pengunjung
Tingkatkan Sinergitas dan Silaturahmi, DWP Badung Terima Kunjungan DWP Buleleng

Dharma Wanita Persatuan (DWP)  Kabupaten Badung, Kamis (24/11) menerima kunjungan dari DWP Kabupaten Buleleng di Dinas Kominfo Badung, Puspem Badung. Kunjungan rombongan DWP Kabupaten Buleleng yang dipimpin Ketua DWP Buleleng Ny. Dewi Suyasa dan diterima Ketua DWP Badung Ny. Rasniathi Adi Arnawa yang pada kesempatan tersebut diwakili Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Pengarusutamaan Gender, I Nyoman Subratha didampingi Analis Kebijakan Sub. Koordinator Pemberdayaan Perempuan, Dinas P2KBP3A Badung Ni Made Tarini Kandhi beserta jajaran DWP Badung. Kunjungan ini dalam rangka meningkatkan sinergitas dan jalinan silaturahmi antara kedua DWP. 

      Kabid Nyoman Subratha mewakili DWP Badung menyampaikan terima kasih atas kunjungan kerja DWP Buleleng ke Kabupaten Badung. Dikatakan, untuk program kegiatan DWP Badung tidak jauh beda dari program DWP Buleleng yang menyasar bidang pendidikan, ekonomi dan sosial budaya. Selain kegiatan rutin, untuk tahun 2022 ini kegiatan lain yang telah dilaksanakan seperti pelatihan publik speaking, pelatihan tata rias kecantikan, seminar dalam rangka HUT DWP, serta mengikuti seminar nasional. Untuk HUT Ke-23 DWP bulan Desember ini telah pula dirancang sejumlah kegiatan salah satunya bakti sosial. "Kami harapkan dari kunjungan ini dapat menambah ilmu, wawasan dan pengalaman serta meningkatkan sinergi dalam mewujudkan program-program bagi anggota dan masyarakat," tambahnya. 

     Ketua DWP Buleleng Ny. Dewi Suyasa memberikan apresiasi kepada DWP Kabupaten Badung sudah bersedia menerima kunjungan pengurus dan anggota DWP Buleleng yang hadir sebanyak 60 orang. Kunjungan ini bertujuan untuk meningkatkan sinergi dan jalinan silaturahmi antara DWP Buleleng dengan DWP Badung. Sehingga kedepan akan dapat saling mengenal lebih dekat dan adanya kolaborasi dalam menjalankan program kegiatan DWP itu sendiri. "Kami ingin adanya sharing session terhadap program-program DWP yang sudah dijalankan, dimana kelebihan dan kekurangan akan saling menutupi," jelasnya.

     Lebih lanjut dikatakan, sesuai visi misi DWP,  secara umum program kegiatan yang telah dilaksanakan DWP Buleleng tidak jauh beda dengan program dari DWP Badung. Baik itu program dibidang pendidikan, ekonomi maupun sosial budaya sesuai dengan yang tercantum dalam kepengurusan DWP. Dalam hal ini kegiatan lebih banyak menyentuh anggota PNS dan sosial masyarakat. Ditambahkan pula dalam rangka menyambut HUT DWP ke-23 yang puncaknya pada 7 Desember 2022, pihaknya telah mengagendakan beberapa kegiatan. Mulai dari bakti sosial menyasar pegawai golongan 1 serta bakti sosial ke masyarakat yakni untuk pasien RSD dan panti asuhan, juga memberi bantuan korban banjir bandang yang terjadi beberapa waktu lalu di Jembrana. "Dalam memeriahkan HUT DWP tahun ini kami juga menggelar olahraga bersama dirangkaikan lomba gembira. Dipuncak HUT rencana ada acara seremonial dan talk show yang diisi oleh pemimpin perempuan. Dalam hal ini kami juga ingin mengetahui apa saja kegiatan dari DWP Badung, sehingga bisa bersinergi dengan baik," imbuhnya.

 

Caption :

DWP  Kabupaten Badung menerima kunjungan DWP Kabupaten Buleleng di Dinas Kominfo Badung, Puspem Badung, Kamis (24/11).