Informasi › Berita
  • Lomba Angklung Kebyar Dalam Ajang FSB Badung

    Admin

    Rabu, 6 November 2013 11:20 WITA

    Lomba Angklung Kebyar Dalam Ajang FSB Badung
    Foto : Lomba Angklung Kebyar Dalam Ajang Fsb Badung
    Perkembangan tetabuhan angklung di Bali dengan irama yang mengandung nilai dan suara magis menjadi sedikit berbeda dengan digarap secara apik oleh para seniman muda pada FSB Badung 2013 kali ini yang  dapat menghipnotis para pencinta seni pada malam lomba Angklung Kebyar pada Festival Seni Budaya (FSB) Badung. Senin, (4/11) lalu. FSB Badung 2013 diharapkan dapat menyerap aspirasi dan tertuangnya ide-ide kreatif dan dapat melahirkan seniman muda dalam ikut melestarikan ajeg budaya Bali, lomba diikuti oleh Sekaa Angklung dari masing-masing Kecamatan di Kabupaten Badung, Acara yag mendapat sambutan positif dari masyarakat Badung dan sekitarnya menjadikan pagelaran Lomba Angklung Kebyar ini punya roh tersendiri yang seakan menghipnotis para pencinta seni dengan irama yang dihasilkan menjadi begitu indah.
     
    Dalam lomba Angklung Kebyar, keharmonisan dan keserasian tetabuhan akan menjadi tolak ukur keberhasilan sebuah pementasan seni . Demikian pula dengan tarian yang menjadi bagian dari penampilan para penabuhnya mempunyai nilai sendiri bagi  peserta lomba. Gerak tarian yang ditampilkan merupakan gerak yang bersifat imitative dengan keanggunan sang penarinya yang turut menebarkan pesona budaya Bali.
     
    Untuk lomba Suling Tunggal dalam FSB Badung kali ini merupakan langkah awal  didalam festival kali ini. Dan  diharapkan dapat menjadi awal untuk kreatifitas dan warna sendiri pada FSB Badung 2013, yang diwakili oleh seluruh Sekaa suling di 6 Kecamatan di kabupaten Badung . Dengan kehadiran Lomba Suling Tunggal ini akan memjadi gairah untuk kehidupan berkesenian dengan menggunakan alat musik tiup dai bambu sebagai ungkapan jiwa para seniman yang dapat dinikmati oleh siapa saja di muka Bumi ini. Lomba Suling Tunggal ini juga diharapkan dapat memupuk rasa peduli dan cintanya kepada kesenian suling bagi generasi muda dan masyarakat dimana  nilai-nilai yang dimiliki mampu menyelaraskan kehidupan seni dan budaya bagi Kab. Badung untuk Bali dan tanah air.
     
    Lebih lanjut, FSB Badung akan terus memberikan ruang kepada para seniman dan pemerhati seni serta masyarakat untuk Pembangunan Kabupaten Badung. Dengan berkesenian yang baik dan menciptakan goresan warna-warni dan sentuhan keindahan dalam berkesenian yang bijak akan melahirkan para seniman-dan seniwati untuk ikut mengajegkan kehidupan Seni dan Budaya Bali kedepannya.

    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK