Informasi › Berita
  • Bali Democracy Forum VI di Gelar 7-8 November di BNDCC Bupati Gde Agung : Dukung BDF Badung Suguhkan

    Admin

    Senin, 28 Oktober 2013 09:45 WITA

    Bali Democracy Forum VI di Gelar 7-8 November di BNDCC Bupati Gde Agung : Dukung BDF Badung Suguhkan
    Foto : Bali Democracy Forum Vi Di Gelar 7-8 November Di Bndcc Bupati Gde Agung : Dukung Bdf Badung Suguhkan
    Bupati Gde Agung mengatakan bahwa sebagaimana dengan pelaksanaan event-event sebelumnya yang dilaksanakan di Kabupaten Badung, pihaknya senantiasa mendapat penugasan untuk penyiapan media-media baik untuk didalam maupun di luar ruangan, untuk media luar ruangan seperti billboard, umbul-umbul, benner  Pemkab Badung akan siap mendukung untuk pemasangannya serta membantu penempatannya. sedangkan untuk umbul-umbul disarankan agar tidak menggunakan umbul-umbul terutama terkaitan dengan keamanan pejalan mengingat angin kencang bila dipasang di jalan toll.  Selain itu dalam upaya meningkatkan partisipasi serta gaung BDF ini, Gde Agung juga menyarankan agar diluar jalan Toll juga dipasang media sosialisasi. sementara di  dalam ruangan selain disiapkan musik Tradisional Rindik anak - anak, pada saat pembukaan BDF, Badung suguhkan tarian pembukaan. Tari Widyadari merupakan tarian kreasi baru yang terdiri dari 10 orang wanita ayu nan cantik yang dengan gembira akan menyambut para tamu - tamu agung Tarian ini dengan durasi 5 menit" kata Gde Agung.
     
    Direktur Jenderal Informasi dan Diplomasi Publik dari Kementerian Luar Negeri RI, A.M. Fachir dalam presentasinya mengungkapkan bahwa BDF VI akan dilaksanakan di BNDCC dari tanggal, 7-8 November 2013, dengan tema "Consolidating Democracy In Pluralistic Sociaty,"temanya sangat Indonesia sekali, dengan sub tema diantaranya pelaksanaan pemilu yang adil, katanya.
     
    lebih lanjut Fachir mengatakan bahwa tingkat kehadiran negara peserta dengan 58 negara dan organisasi internasional. Diharapkan, ajang BDF nanti menjadi pembelajaran bagi negara lain melalui proses tukar pengalaman. "Sejak awal, BDF dibentuk sebagai tempat negara-negara bisa berbicara dengan nyaman tentang demokrasi, tidak ada klaim meng-klaim," jelas Fachir.
     
    Sementara dari pihak polda bali sebagaimana disampaikan oleh dir ops polda Bali telah siap untuk poengamanan dan operasi akan dialkukan sejak tanggal 6 hingga 9, disarankan agar delegasi semuanya dapat melewati jalur Toll, diharapkan pol pp dan pecalang yang terlibat agar berada dibawah koordinasi Polda bali" katanya. Sedangkan terkait dengan  dukungan kesehatan  selama BDF terdapat 2 rumah sakit yg akan disiapkan sebagai rujukan yakni Rumah sakit sanglah dan siloam disamping dukungan dari BMC  nusa dua termasuk rumah sakit disekitar badung termasuk puskesmas di badung, demikian dijelaskan dari diskes Provinsi Bali.

    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK