Informasi › Berita
  • Belajar Pengembangan Pariwisata, Sekda Adi Arnawa Terima Kunjungan Wabup. Kebumen

    Admin Web Badung

    Jumat, 23 September 2022 10:26 WITA

    Belajar Pengembangan Pariwisata, Sekda Adi Arnawa Terima Kunjungan Wabup. Kebumen
    Foto : Belajar Pengembangan Pariwisata, Sekda Adi Arnawa Terima Kunjungan Wabup. Kebumen

    Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa mewakili Bupati Badung menerima kunjungan Wakil Bupati Kebumen, Jawa Tengah, Hj. Ristawati Purwaningsih bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kebumen di Puspem Badung, Kamis (22/9). Kunjungan ini dalam rangka study tiru berkaitan dengan pengembangan pariwisata di Kabupaten Badung.

          Sekda Adi Arnawa menyampaikan, terima kasih dan menyambut baik kunjungan kerja Wakil Bupati Kebumen bersama Forkopimda Kebumen di Kabupaten Badung. Kunjungan ini untuk mendapatkan study tiru terkait pengembangan pariwisata. Sekda Adi Arnawa mengatakan, bahwa sebagian besar pendapatan badung bersumber dari pariwisata, sehingga pariwisata menjadi sektor andalan di badung. Namun dengan adanya covid-19 berdampak pada terpuruknya sektor pariwisata. "Dari kondisi ini kami belajar dan mulai memikirkan dalam rangka menekan alih fungsi lahan, kami mulai melakukan diversifikasi dengan mendorong sektor pertanian," jelasnya. Dari kunjungan ini diharapkan akan dapat meningkatkan sinergi dan kabupaten Kebumen mampu meningkatkan sektor pariwisatanya. 

          Sementara Wakil Bupati Kebumen Ristawati Purwaningsih menyebut, kunjungan ke badung ini guna meningkatkan tali silaturahmi antara kedua daerah. Selain itu ingin belajar banyak dari badung terkait dengan pengelolaan dan pengembangan pariwisata yang ada di badung. "Kami tahu kabupaten badung memiliki PAD yang luar biasa sumbernya dari pariwisata. Tentunya kami ingin belajar bagaimana caranya mengelola pariwisata itu dengan baik dan benar, sehingga PAD kami bisa meningkat seperti badung, " jelasnya. Lebih lanjut, kunjungan bersama jajaran Forkopimda ini, untuk meningkatkan sinergitas dengan Pemerintah dan Forkopimda di Badung, sehingga bersama-sama diajak membangun dan membangkitkan pariwisata di kabupaten Kebumen. "Kami ajak Bapak Kajari, Dandim, Kesbangpol Kebumen, juga untuk belajar bagaimana dukungan mereka terhadap kemajuan pariwisata kabupaten Kebumen," tambahnya. 

     

    Caption :

    Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa menerima kunjungan Wakil Bupati Kebumen, Jawa Tengah, Hj. Ristawati Purwaningsih bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Kebumen di Puspem Badung, Kamis (22/9).


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK