Sekda Adi Arnawa Hadiri Karya Ngeratep, Melaspas lan Pasupati Ida Bhatara Tapakan Ratu Gede

  • 2022-05-27 10:00:33
  • Admin Web Badung
  • 33 Pengunjung
Sekda Adi Arnawa Hadiri Karya Ngeratep, Melaspas lan Pasupati Ida Bhatara Tapakan Ratu Gede

Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa menghadiri Upacara Ngeratep, Melaspas lan Pasupati Ida Bhatara Tapakan Ratu Gede di Pura Puseh Desa Adat Getasan, Kecamatan Petang, Rabu (25/5). Dalam kesempatan ini Pemerintah Kabupaten Badung membantu dari dana BKK sebesar Rp 225 juta dan turut dihadiri pula Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Badung I Gde Eka Sudarwitha, serta tokoh masyarakat setempat.

      Dalam Sambrama wacananya Sekda Wayan Adi Arnawa, mengucapkan terima kasih dan puji syukur kehadapan Ida Sanghyang Widhi Wasa dan kepada Ida Betara-Betari yang berstana di Pura Puseh Desa Adat Getasan, karena atas restu Beliau semua bisa berkumpul untuk melakukan persembahyangan bersama sekaligus akan melaksanakan Napak Pertiwi. "Piodalan hari ini mudah-mudahan berjalan dengan baik, lancar, paripurna side sidaning don. Mewakili Guru Wisesa Jagad Badung tidak lupa saya ucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat setempat yang sudah bisa menjalankan pujawali sekaligus Napak Pertiwi. Mudah-mudahan dengan terlaksananya acara ini jagad Bali rahayu labda karya dan bisa kembali normal seperti sedia kala. Bali aman dari Covid-19 secara tidak langsung mengembalikan kepercayaan wisatawan internasional untuk tidak ragu-ragu lagi untuk datang ke Bali. Apalagi di Badung PAD nya bersumber dari pariwisata, maka dengan adanya upacara di hari yang baik dan suci ini kita selalu diberikan kerahayuan, serta diberi keselamatan," ujarnya.

     Sementara itu Manggala karya I Wayan Suardika menghaturkan banyak terima kasih kepada Murdaning Jagad Badung yang diwakili oleh Sekda Badung bersama para undangan karena sudah bersedia hadir di tengah-tengah masyarakat. "Kami pengempon pura puseh desa adat getasan melaksanakan Upakara Puncak Piodalan yang sudah dilaksanakan pada tanggal 24 Mei 2022 dan pada hari ini sesuai proposal Melaspas, Pasupati, Ngodakan Tapakan Ida Bhatara yang berstana di Pura Puseh Desa Adat Getasan, dan dihari yang baik ini Tapakan Ida Bhatara juga melaksanakan Napak Pertiwi. Dalam Ngodakan Tapakan ini Pemkab Badung juga sudah membantu dana sebesar Rp 60 juta selain itu juga dibantu dana BKK sebesar Rp 225 juta. Mewakili masyarakat, saya ucapkan banyak terimakasih yang sudah selalu membantu masyarakat kami, khususnya Pengempon Pura Puseh Desa Adat Getasan, "Ungkapnya.

 

Caption :

Sekda Wayan Adi Arnawa saat menghadiri Upacara Ngeratep, Melaspas lan Pasupati Ida Bhatara Tapakan Ratu Gede di Pura Puseh Desa Adat Getasan, Kecamatan Petang, Rabu (25/5).