Informasi › Berita
  • Kunjungan Kerja Pemerintah Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara di Badung

    Admin Web Badung

    Senin, 23 Mei 2022 09:53 WITA

    Kunjungan Kerja Pemerintah Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara di Badung
    Foto : Kunjungan Kerja Pemerintah Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara Di Badung

    Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta sambut hangat kunjungan kerja (kunja) Walikota Bitung Provinsi Sulawesi Utara Maurits Mantiri beserta jajaran terkait studi tiru tentang peran forkopimda dalam menjaga kondusifitas wilayah untuk mendukung pengembangan kepariwisataan dan menjaga toleransi  kerukunan antar umat beragama, bertempat di Ruang Kriya Gosana Puspem Badung, Jumat (20/5). Dalam kunjungannya Walikota Bitung Maurits Mantiri didampingi oleh Ketua TP PKK Kota Bitung Ibu Rita Tangkudung, Kajari Kota Bitung, Kadis PUPR, Kabag Umum serta Kasubag Protokol Kota Bitung. Turut hadir mendampingi Bupati Giri Prasta Forkopimda Badung dan Kepala Kesbangpol Badung.

          Dalam sambutannya Bupati Giri Prasta mengatakan sungguh merupakan suatu kehormatan bagi Kabupaten Badung yang telah menjadi daerah pilihan tujuan kunjungan study tiru tentang peran forkopimda dalam menjaga kondusifitas wilayah untuk mendukung pengembangan kepariwisataan dan menjaga toleransi kerukunan umat beragama. "Kami berharap melalui kunjungan ini, kita dapat mempererat tali silaturahmi dan saling bertukar pikiran serta pengalaman dalam rangka menciptakan situasi dan kondisi yang  kondusif dalam menjamin keberlangsungan sebagai program pembangunan," ujarnya. 

          Lebih lanjut dikatakan bahwa sektor pariwisata telah menjadi tulang punggung dan berkontribusi besar terhadap PAD Kabupaten Badung yang sebagian besar bersumber dari pajak hotel dan restaurant, namun karena dampak pandemi covid-19 sektor pariwisata semakin terpuruk dimana banyak hotel dan restaurant yang merumahkan karyawannya. Hal inilah yang menjadi perhatian di Kabupaten Badung untuk menjaga keberlanjutan pembangunan termasuk diantaranya masalah keamanan dan ketertiban merupakan kebutuhan dasar bagi masyarakat dan pelaku pariwisata yang mendambakan adanya keamanan dari segala bentuk intimidasi yang dapat merusak tatanan kehidupan masyarakat di Kabupaten Badung. "Untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban, kami selalu berkoordinasi dan bersinergi dengan forkopimda Badung untuk selalu mengantisipasi setiap isu atau permasalahan yang berpotensi memunculkan konflik sosial dan dengan cepat mencari jalan keluarnya. Sehingga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Badung dapat terjaga. Selain itu Kami di kabupaten badung menerapkan pola pembangunan semesta berencana, semesta itu menyeluruh, rencana itu terpola pikiran kita sederhana hulu tengah dan ilir dan tujuan kami adalah menyatukan pola pikir yang ada disemua OPD, biar tidak ada pikiran ini uang saya, saya pejabat pembuat komitmen, sehingga ego sektoralnya muncul jadi jalan sendiri. Oleh karena itu kami membuat program pembangunan semesta berencana sehingga pembangunan di Kabupaten Badung merata, terpola dan berencana sesuai dengan RPJMD," jelasnya.

           Sementara Walikota Bitung Maurits Mantiri menyampaikan terimakasih kepada Bupati Badung yang telah menyambut hangat kunjungannya beserta rombongan di Kabupaten Badung. Dikatakan bahwa maksud dan tujuan kunjungan ke Kabupaten Badung adalah dalam rangka kolaborasi studi tiru tentang peran forkopimda dalam menjaga kondusifitas wilayah untuk mendukung pengembangan kepariwisataan dan menjaga toleransi  kerukunan antar umat beragama. "Sebelum melakukan kunjungan ke Kabupaten Badung kami melihat dulu kondisi kita di Kota Bitung. Informasi media yang kami dapatkan memang Bupati Badung betul-betul bekerja keras melalui tangan dinginnya sudah mampu memulihkan dan mengembangkan ekonomi yang ada di Kabupaten Badung, dan secara langsung dilapangan juga sudah kami lihat perkembangan perekonomian di Badung sudah semakin pulih. Mudah-mudahan informasi yang kami dapat di Kabupaten Badung nantinya dapat kami implementasikan di Kota Bitung dan kami berharap Bapak Bupati Badung beserta  jajaran nanti dapat membalas kunjungan ke Kota  Bitung," ungkapnya. Pada kesempatan tersebut, untuk mempererat tali silaturahmi dilaksanakan saling tukar-menukar cinderamata dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

     

    Caption:

    Bupati Giri Prasta saat menerima kunja Walikota Bitung Provinsi Sulawesi Utara Maurits Mantiri beserta jajaran di Ruang Kriya Gosana Puspem Badung, Jumat (20/5).


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK