Informasi › Berita
  • Wabup Suiasa Pimpin Rapat HLM TPID

    Admin Web Badung

    Kamis, 19 Mei 2022 10:32 WITA

    Wabup Suiasa Pimpin Rapat HLM TPID
    Foto : Wabup Suiasa Pimpin Rapat Hlm Tpid

    Dalam rangka menjaga ketersediaan stok dan harga barang menjelang hari Raya Galungan dan Kuningan, Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Badung melaksanakan High Level Meeting (HLM) yang  dipimpin oleh Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa. Acara yang dihadiri oleh Deputi Direktur BI S. Donny H. Heatubun, Kadis Perikanan Kabupaten Badung I Nyoman Suardana, Kabag Perekonomian A.A Sagung Rosyawati, Kabag. Keuangan A.A. Rahmadi,  serta OPD terkait di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Badung, Rabu (18/5) di Ruang Pertemuan Rumah Jabatan Wakil Bupati Puspem Badung.

         Wabup Ketut Suiasa dalam arahannya mengatakan, TPID merupakan tim yang bertugas memantau dan menyiapkan langkah-langkah untuk mengatasi permasalahan inflasi khususnya di daerah Kabupaten Badung. Permasalah ini harus kita jaga kendalikan bersama agar harga-harga di pasar tidak terjadi lonjakan tanpa terkendali. "Kami berharap pertemuan ini bisa memberikan gambaran secara jelas terkait perkembangan harga  serta menjaga ketersediaan stok dan harga barang menjelang hari Raya Galungan dan Kuningan. Inflasi juga merupakan penstabilan mencegah kelangkaan bahan-bahan pokok serta menjaga kenaikan harga-harga dan kebutuhan pokok bagi masyarakat . Dalam hal ini pemerintah Kabupaten Badung bersama BI, Bulog dan dinas terkait tentu melakukan langkah-langkah yang kongkrit dalam mengatur strategi dengan bijak,"jelasnya.

         Sementara itu Direktur BI S. Donny H. Heatubun menambahkan, BI bersama Pemerintah Kabupaten Badung, Bulog dan dinas terkait di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Badung tentu akan melakukan langkah kongkrit dan untuk memastikan ketersediaan bahan pokok serta harga-harga yang pantas tanpa gejolak. "Kami berharap apa yang kita lakukan bersama dapat memberikan kepastian bagi masyarakat Badung dalam ketersedian bahan-bahan pokok dan harga-harga di pasar," ujarnya.

     

    Caption :

    Wakil Bupati I Ketut Suiasa memimpin rapat HLM TPID di Ruang Pertemuan Rumah Jabatan Wakil Bupati Puspem Badung, Rabu (18/5).

     


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK