Informasi › Berita
  • Rapat Tim P3DN, Sekda Badung Adi Arnawa Dorong Penggunaan Produk Dalam Negeri

    Admin Web Badung

    Kamis, 12 Mei 2022 09:05 WITA

    Rapat Tim P3DN, Sekda Badung Adi Arnawa Dorong Penggunaan Produk Dalam Negeri
    Foto : Rapat Tim P3dn, Sekda Badung Adi Arnawa Dorong Penggunaan Produk Dalam Negeri

    Sekretaris Daerah Kabupaten Badung selaku Ketua Tim P3DN Badung I Wayan Adi Arnawa memimpin rapat Tim P3DN (Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri), bertempat di ruang pertemuan Kriya Gosana Puspem Badung, Senin (9/5). Turut hadir Asisten Perekonomian dan Pembangunan IB Gede Arjana, Kadis Koperasi UKM dan Perdagangan Badung I Made Widiana, Kadis Perinaker Badung IB. Oka Dirga, Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Dewa Sudirawan, beserta anggota tim P3DN Badung.

          Dalam sambutannya Ketua Tim P3DN Kabupaten Badung Wayan Adi Arnawa mengatakan, rapat ini merupakan rapat perdana dari Tim P3DN Badung untuk Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) di Kabupaten Badung dan diharapkan Tim P3DN berupaya seoptimal mungkin meningkatkan Penggunaan Produk Dalam Negeri baik melalui upaya sosialisasi, pemantauan, pengawasan dan evaluasi dalam pengadaan barang/jasa di lingkungan Pemerintah Kabupaten Badung dan BUMD, untuk selanjutnya menindaklanjuti Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2022 tentang Percepatan Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri dan Produk Usaha Mikro, Usaha Kecil dan Koperasi Dalam Rangka Menyukseskan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia pada Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah. "Rapat Tim P3DN hari ini merupakan rapat perdana dalam rangka persiapan pelaksanaan Bali Showcase dan Business Matching 2022 yang disertai pameran produk Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN), serta menyiapkan data daftar 50 kebutuhan belanja barang/ jasa terbesar tahun anggaran 2022. Saya harapkan Tim P3DN berupaya untuk seoptimal mungkin meningkatkan Penggunaan Produk Dalam Negeri baik melalui sosialisasi, pemantauan, pengawasan dan evaluasi dalam pengadaan barang/jasa di lingkungan Pemkab Badung dan BUMD, "ujarnya.

          Sementara itu Asisten Perekonomian dan Pembangunan IB Gede Arjana dalam sambutannya mengatakan, rapat tim P3DN kali ini untuk menindak lanjuti surat dari Sekda Provinsi Bali Nomor B.42.005/12 725/P2PA/B. PBJEK tanggal 26 April 2022, tentang Percepatan Pelaksanaan Kebijakan Afirmatif belanja barang/jasa Pemerintah Untuk Produk Dalam Negeri dan Produk Usaha Mikro, Kecil (UKM) serta Koperasi. "Menindak lanjuti surat dari Sekda Provinsi Bali dan Instruksi Presiden Republik Indonesia, tentang Percepatan Peningkatan Penggunaan Produk Dalam negeri dalam rangka menyukseskan gerakan nasional bangga buatan Indonesia pada pelaksanaan pengadaan barang dan jasa Pemerintah, serta mewujudkan komitmen belanja barang dan jasa pada saat Business Matching yang dilaksanakan di Nusa Dua pada tanggal 22 sampai dengan 24 Maret tahun 2022, "jelasnya.

     

    Caption :

    Sekda Wayan Adi Arnawa saat memimpin rapat Tim P3DN di Ruang Pertemuan Kriya Gosana Puspem Badung, Senin (9/5).


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK