Informasi › Berita
  • Cegah Kanker Sejak Dini

    Admin

    Kamis, 3 Oktober 2013 09:01 WITA

    Cegah Kanker Sejak Dini
    Foto : Cegah Kanker Sejak Dini
    Ketua YKI Badung Ny. Ratna Gde Agung menyampaikan, lomba PKTP yang secara rutin dilaksanakan di sekolah ini bertujuan untuk mencegah kanker sejak dini serta menurunkan angka kematian masyarakat Indonesia akibat kanker. Melalui lomba sekaligus pembinaan ini para murid telah dibekali pengetahuan tentang penyakit kanker dan cara pencegahan serta pengobatannya. Dari pembinaan tersebut diharapkan  para murid dapat mengetoktularkan kepada keluarga maupun masyarakat disekelilingnya sehingga mampu untuk melaksankan pencegahan, pengurangan resiko terkena kanker serta pengobatan sedini mungkin yang pada akhirnya akan berdampak kepada peningkatan derajat kesehatan masyarakat serta mempercepat tercapainya Kabupaten Badung yang sehat.
     
    Istri Bupati Badung ini menambahkan, untuk lomba PKTP tahun 2013 ini diikuti 5 (lima) sekolah yakni SD N 1 Sempidi, SMPN 4 Abiansemal, SMPN 1 Kuta Utara, SMPN 2 Mengwi dan SMAN 2 Kuta. Masing-masing juara baik SD, SMP maupun SMA akan mewakili Badung dalam lomba PKTP tingkat Provinsi Bali  yang digelar pada November 2013 mendatang. "Sebelum penilaian,  masing-masing sekolah telah diberi pembinaan mengenai indikator PKTP seperti penyuluhan, paduan suara, simulasi, kesenian tradisional, pembuatan jamu, toga, kebersihan lingkungan, keberadaan kantin, yel-yel, dan yang terpenting persiapan administrasi, dokumentasi serta profil sekolah," terangnya.
     
    Sementara itu Kepala Sekolah SD N 1 Sempidi Drs. I Putu Widarsana, M.Pd menyambut baik lomba PKTP di sekolah karena murid akan lebih mengetahui sejak dini tentang penyakit kanker dan cara pencegahannya. Dari pembinaan yang telah didapat, pihak sekolah telah mampu meningkatkan pelaksanaan pola hidup bersih dan sehat (PHBS)  baik dikalangan siswa, guru maupun orang tua murid. "Dari pembinaan tersebut kami dapat menanamkan kepada para murid yang berjumlah 297 orang untuk melaksanakan PHBS dan makan sehat tanpa zat pengawat serta para guru dan orang tua murid tidak merokok di lingkungan sekolah," jelasnya.

    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK