Informasi › Berita
  • Bupati Giri Prasta Buka Lokasabha I Maha Gotra Tirta Harum Kabupaten Badung

    Admin Web Badung

    Senin, 17 Januari 2022 09:58 WITA

    Bupati Giri Prasta Buka Lokasabha I Maha Gotra Tirta Harum Kabupaten Badung
    Foto : Bupati Giri Prasta Buka Lokasabha I Maha Gotra Tirta Harum Kabupaten Badung

    Maha Gotra Tirta Harum (MGTH) Kabupaten Badung menggelar Lokasabha I, Sabtu (15/1). Lokasabha dipusatkan di Ruang Kertha Gosana Puspem Badung, yang dihadiri langsung Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, Ketua Umum Maha Gotra Tirta Harum Provinsi AA Wira Guna, Ketua sementara Maha Gotra Tirta Harum Badung I Made Sudiana beserta jajarannya, Sekda Bali Dewa Made Indra, Ketua MGPSSR Kabupaten Badung I Gde Eka Sudarwitha, DPRD Provinsi Bali I Bagus Alit Sucipta, DPRD Badung I Made Suryananda Pramana dan undangan lainnya. Lokasabha kali ini mengambil tema "Ngupadi Pasemetonan, Sareng Ngewangun Badung Hebat" dibuka Bupati Badung Giri Prasta ditandai dengan pemukulan gong.

         Dalam sambutannya Bupati Giri Prasta menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Maha Gotra Tirta Harum, dan inilah salah satu bagaimana kita hidup bernegara melaksanakan Dharmaning leluhur, Dharmaning agama dan Dharmaning negara. "Kami tetap akan selalu mengayomi bahkan kami akan siap, karena sudah didaulat menjadi pelindung khususnya yang ada di Kabupaten Badung ini. Saat ini tidak zamannya lagi ada sekat-sekat di masyarakat, tokoh-tokoh masyarakat dari kalangan manapun, kami harapkan bersatu padu untuk bersama-sama membangun badung. Sesuai dengan tema Lokasabha tersebut, kiranya tepat untuk mengajak, mengedukasi, mengarahkan semeton MGTH Kabupaten untuk mendukung visi dan misi, program dan kegiatan pemerintah,"ujarnya

          Bupati Giri Prasta mengharapkan Semeton MGTH Kabupaten Badung agar dapat memanfaatkan pelaksanaan Lokasabha ini untuk menjalin komunikasi yang baik dan mempererat hubungan persaudaraan antar semeton semuanya. "Pasemetonan MGTH agar dapat menjalin kerjasama yang baik dengan Pemerintah Kabupaten Badung dalam mewujudkan Badung yang aman dan tentram. Kedepan khususnya pasemetonan MGTH bisa jaya dan mesikian, mau tidak mau kita harus bersatu. Mari kita sebagai keluarga besar MGTH membangun persaudaraan yang kuat, bersatu membangun Bali seutuhnya dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) pada umumnya. Kami bersedia didaulat sebagai pelindung khususnya yang ada di Kabupaten Badung, walaupun MGTH  yang ada di kabupaten badung baru pertama kali mengadakan Lokasabha, akan tetapi organisasi ini akan cepat maju karena banyak para tokoh-tokoh penglingsir dan tokoh-tokoh generasi muda,"ucapnya.

         Sementara Ketua Umum Maha Gotra Tirta Harum Provinsi AA Wira Guna menyatakan bangga dengan semangat semeton yang luar biasa dalam menyiapkan Lokasabha. Astungkara terlaksana dengan lancar dan sukses. Dari Sembilan Kabupaten dan Kota, sudah lima Kabupaten menggelar Lokasabha, setelah ini disusul Gianyar.

         Pada bagian lain Ketua Panitia, I Dewa Nyoman Oka mengatakan, MGTH Kabupaten Badung jumlahnya tidak banyak, data sementara lebih dari 600 KK. Disampaikan juga oleh beliau sejarah singkat Maha Gotra Tirtha Harum, yang berawal dari kedatangan Dang Hyang Subali dan Dang Hyang Jaya Rembat  ke Bali tahun 1350 sebagai Bhagawanta mendampingi Shri Kresna Kepakisan sebagai Adipati pemimpin Bali setelah penundukan Bali tahun 1343.

         Ketua terpilih Jro Mangku Sudiana mengatakan, sangat berharap generasi muda yang menjadi Ketua, tetapi karena tanggung jawab moral dan untuk menyatukan semeton MGTH. "Saya akan berusaha mengatur waktu, ditengah kesibukan menjadi Sulinggih. Banyak tugas yang lain, di tingkat Kabupaten maupun Provinsi. Kami banyak mengundang Penglingsir/Tokoh MGTH, termasuk Bapak Kapolda Bali, Bapak Sang Nyoman Suwisma, Sekda Provinsi Bali Bapak Dewa Made Indra, Semeton MGTH kami undang, untuk memotivasi semeton MGTH yang lainnya, "ungkapnya.

     

    Caption :

    Bupati Badung Nyoman Giri Prasta memukul gong pertanda dimulainya Lokasabha I Maha Gotra Tirta Harum Kabupaten Badung, Sabtu (15/1) di Puspem Badung.


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK