Upacara Mejaya-jaya dan Pengukuhan Pengurus MGPSSR Kecamatan Kuta dan Kelurahan Periode 2021—2026

  • 2022-01-14 10:06:36
  • Admin Web Badung
  • 89 Pengunjung
Upacara Mejaya-jaya dan Pengukuhan Pengurus MGPSSR Kecamatan Kuta dan Kelurahan Periode 2021—2026

Struktur kepengurusan Maha Gotra Pasek Sanak Sapta Rsi (MGPSSR) Kecamatan Kuta Tahun 2021-2026 telah terbentuk. Rabu (12/1) sore dilaksanakan upacara mejaya-jaya sekaligus Pamikukuh Pengurus MGPSSR kelurahan se-kecamatan Kuta periode 2021-2026 di Pasraman Pasek Amertha Jati Kuta. Dalam acara tersebut juga dilaksanakan penyerahan SK Kepengurusan MGPSSR periode 2021-2026 oleh Ketua MGPSSR Badung I Gede Eka Sudarwita. Turut hadir dalam acara, anggota DPRD Badung dapil Kuta I Nyoman Graha Wicaksana. Luh De Mediastuti, tokoh Masyarakat Kuta I Wayan Puspa Negara, para pengurus MGPSSR Kabupaten, Kecamatan dan Kelurahan Kuta serta pesemetonan pasek.

     Selaku Ketua MGPSSR Kecamatan Kuta, Nyoman Graha Wicaksana, berharap agar para pengurus MGPSSR periode 2021-2026 dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Wadah pasemetonan pasek tersebut diharapkan dapat menjadi tempat megendu wirasa, bercengkrama dan menyampaikan aspirasi apa yang menjadi kebutuhan nyame pasek. Hal.itu untuk lebih menyolidkan ikatan pasemetonan. Sebab hal itu nantinya akan bermuara pada kesejahteraan pasemetonan. "Tugas suci ini harus dijalankan dengan tulus dan ikhlas. Mari kita bersama-sama hidup rukun 'menyame braye' dalam membangun Badung pada khususnya dan Bali pada umumnya," ungkanya sembari memohon dukungan, bimbingan dan kerjasama semua pihak terkait.

      Kadis Kebudayaan Badung, I Gede Eka Sudarwita yang juga selaku ketua MGPSSR Badung mengatakan, pihaknya di Pemerintah Kabupaten Badung sangat mengapresiasi kepada sesepuh, penglingsir dan seluruh pengurus MGPSSR Kecamatan dan Kelurahan Kuta  yang dapat melaksanakan kegiatan tersebut secara bijak di tengah pandemi Covid-19 ini. Tugas suci itu tentu menjadi tugas yang tidak mudah ditengah perkembangan dunia kedepan. Ia berharap kepada semua pengurus yang telah dikukuhkan dan yang telah diupacarai secara agama dan adat, bisa menjalankan tugas dengan baik dan mengacu kepada struktur organisasi induk. "Tentu ini menjadi tugas suci yang mulia, dalam membangun ngrastiti bakti kepada agama dan Ida Hyang Widhi wasa. Kami ucapkan selamat kepada Pengurus MGPSSR yang baru periode 2021-2026 dapat melaksanakan tugasnya dengan baik" ucapnya.

     Dengan adanya kepengurusan di tingkat kecamatan dan kelurahan, Ketua MGPSSR Kabupaten Badung, ia berharap di masa mendatang pasikian (persatuan) di lingkup pasemetonan bisa semakin meningkat. Selain itu, diharapkan nantinya juga dapat memberikan sumbangsih terhadap kehidupan adat agama di kabupaten Badung khususnya dan Provinsi Bali pada umumnya. "Kita memberikan warna. Jangan  bersifat eksklusif, tapi cair dan melebur bersama-sama komponen pasemetonan lainnya dalam meningkatkan kehidupan adat agama di kabupaten Badung dan Provinsi Bali," imbaunya.

 

Caption :

Pengukuhan Pengurus MGPSSR Kecamatan Kuta dan Kelurahan Periode 2021-2026 di Pasraman Pasek Amertha Jati Kuta, Rabu (12/1).