Informasi › Berita
  • Ketua TP PKK Badung Terima Kunjungan TP PKK Luwu

    Admin Web Badung

    Jumat, 26 November 2021 10:10 WITA

    Ketua TP PKK Badung Terima Kunjungan TP PKK Luwu
    Foto : Ketua Tp Pkk Badung Terima Kunjungan Tp Pkk Luwu

    Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Badung Nyonya Seniasih Giri Prasta, didampingi Wakil Ketua TP. PKK Nyonya Kristiani Suiasa, Ketua Gatriwara Nyonya Putu Parwata dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Badung Nyonya Rasniathi Adi Arnawa, menerima kunjungan rombongan TP PKK Kabupaten Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan, yang dipimpin langsung Ketua TP PKK Luwu, Dr. Hj. Hayarna Basmin di Sekretariat PKK Badung, Balai Budaya Giri Nata Mandala, Puspem Badung, Kamis (25/11). Tibanya di Balai Budaya, rombongan PKK Luwu yang berjumlah 47 orang, diajak melihat pameran produk kerajinan dari sejumlah UMKM hasil binaan dari TP PKK Badung.

          Nyonya Seniasih Giri Prasta memberikan apresiasi atas kunjungan TP PKK Kabupaten Luwu ke Badung. "Besar harapan kami dari kunjungan ini kita dapat saling bertukar pikiran, pengalaman untuk dijadikan referensi terutama hal-hal yang berkaitan dengan inovasi. Kita sama-sama saling mengadopsi dan mengoptimalkan peran PKK bagi daerah masing-masing,"jelasnya. Lebih lanjut disampaikan bahwa wilayah Badung terdiri dari enam Kecamatan dan tiga wilayah pembangunan yaitu Badung Utara, Badung Tengah dan Badung Selatan. Wilayah Badung Selatan difokuskan pada pengembangan pariwisata, Badung Tengah pengembangan kerajinan dan pertanian serta Badung Utara sebagai daerah pengembangan pertanian dalam arti luas dan konservasi. 

          Dijelaskan, dampak wabah pandemi Covid-19 telah mengakibatkan sumber pendapatan Badung dari sektor pariwisata menurun drastis, yang berimbas pula pada refocusing anggaran PKK. Namun PKK dengan organisasi wanita lainnya tidak tinggal diam, terus bergerak dengan menggandeng pengusaha di badung untuk berperan aktif membantu masyarakat terdampak Covid-19 serta terlibat langsung dalam penanganan Covid-19 bersama pemerintah. 

        Mengenai UMKM, pihaknya saat ini mempunyai sebanyak 500 UMKM binaan TP.PKK dan Dekranasda Badung. "Meski pandemi, kami juga terbantu dari UMKM yang sudah memanfaatkan teknologi melalui media sosial untuk mempromosikan produknya. Disamping itu secara rutin mendapat kesempatan untuk mengikuti pameran UMKM," imbuhnya, seraya memberi apresiasi kepada Pemkab Badung, atas kebijakan Bupati yang telah memberikan bantuan stimulus sebesar 2 juta per orang kepada UMKM di Badung.  

         Sementara Ketua TP PKK Luwu Hj. Hayarna Basmin menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas penerimaan yang begitu hangat dari TP PKK Badung. Dipilihnya Badung sebagai objek kunjungan, karena dari informasi yang didapat bahwa penanganan Covid-19 di Badung sangat baik dan masyarakatnya khususnya UMKM masih mendapat bantuan dari Pemkab untuk membangitkan usaha serta pemulihan ekonomi masyarakat. Tujuan utama kunjungan ini ingin saling tukar informasi khususnya berkenaan dengan pengembangan UMKM. "Kami ingin mendapat informasi bagaimana kiat-kiat dari TP PKK badung dalam memberdayakan dan menhembangkan UMKM. Mudah-mudahan dari informasi dan inovasi-inovasi yang kami lihat, nanti dapat kami diterapkan di Kabupaten Luwu dengan tujuan utama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," pungkasnya.

     

    Caption :

    Ketua TP. PKK Kabupaten Badung Nyonya Seniasih Giri Prasta menerima Ketua TP PKK Luwu, Dr. Hj. Hayarna Basmin beserta rombongan TP PKK Kabupaten Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan di Sekretariat PKK Badung, Balai Budaya Giri Nata Mandala, Puspem Badung, Kamis (25/11).


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK