Informasi › Berita
  • Badung Menjadi Pilot Project PKPBM Bersama 30 Kabupaten Di Indonesia

    Admin

    Senin, 30 September 2013 09:08 WITA

    Badung Menjadi Pilot Project PKPBM Bersama 30 Kabupaten Di Indonesia
    Foto : Badung Menjadi Pilot Project Pkpbm Bersama 30 Kabupaten Di Indonesia
    Ramli Hutajulu mengatakan, dalam penataan kawasan desa-desa dengan adat istiadat serta tradisi lokal yang telah digunakan secara turun temurun perlu dilakukan pendekatan seperti melakukan modifikasi serta merevitalisasi susunan fungsi perdesaan yang sudah ada secara partisipatif dan disesuaikan dengan situasi dan kondisi sosial setempat. “ Pendekatan ini diperlukan untuk desa yang tumbuh dan berkembang secara alamiah tanpa perencanaan sehingga desa tersebut menjadi tidak produktip,” tambahnya.
     
    Fasilitator dari Pusat Studi Pembangunan Pertanian dan Pedesaan Institut Pertanian Bogor (PSP3-IPB) Eko Cahyono mengungkapkan, adanya kesamaan gagasan  PKPBM dengan Visi Kabupaten Badung Melangkah Bersama Membangun Badung Berdasarkan “Trihita Karana” Menuju Masyarakat Adil Sejahtera dan Ajeg sehingga Badung pantas dan tepat  menjadi Pilot Project PKPBM bersama 30 Kabupaten lainnya di Indonesia.
     
     “Visi ini menyiratkan bahwa membangun Badung mensyaratkan keseimbangan hubungan manusia dengan Tuhan, manusia dengan alam, manusia dengan manusia. Budaya kerjasama untuk kesejahteraan yang harmonis dan religious atau dengan kata lain membangun perdesaan Badung, tidak hanya fokus pada pengembangan sosial?ekonomi, tetapi juga memperbaiki dan menjaga kelestarian sumberdaya alam dan religius.
     
    Sementara itu Kabid Pemberdayaan Masyarakat BPMD Badung Dewa Ayu Juristiningsih menambahkan kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan pola-pola sinergitas pembangunan kawasan perdesaan yang berkelanjutan sehingga dapat memperoleh masukan dan sharing pengalaman yang bermanfaat bagi pelaksanaan PKPBM di Kabupaten Badung.

    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK