Informasi › Berita
  • TP Pkk Kabupaten Badung Gencarkan Vaksinasi Covid-19 bagi Penyandang Disabilitas, Sasar Penyandang Disabilitas Yang Belum Mendapatkan Vaksin

    Admin Web Badung

    Senin, 27 September 2021 10:19 WITA

    TP Pkk Kabupaten Badung Gencarkan Vaksinasi Covid-19 bagi Penyandang Disabilitas, Sasar Penyandang Disabilitas Yang Belum Mendapatkan Vaksin
    Foto : Tp Pkk Kabupaten Badung Gencarkan Vaksinasi Covid-19 Bagi Penyandang Disabilitas, Sasar Penyandang Disabilitas Yang Belum Mendapatkan Vaksin

    Pasca melakukan pemantauan vaksinasi bagi penyandang disabilitas di wilayah Kecamatan Abiansemal dan Petang pada beberapa hari yang lalu. Pada Sabtu (25/9), Ketua TP PKK Kabupaten Badung Ny. Seniasih Giri Prasta didampingi jajaran pengurus, melanjutkan safari pemantauan menyasar 3 lokasi di wilayah Kelurahan Sading, Kecamatan Mengwi. Turut hadir Camat Mengwi Nyoman Suhartana beserta Ketua TP. PKK Kecamatan, Lurah Sading beserta Ketua TP. PKK Kelurahan, Kepala Puskesmas Mengwi 3 beserta tim medis lengkap.

         Dikatakan Seniasih Giri Prasta bahwa pelaksanaan vaksinasi bagi penyandang disabilitas memerlukan pendekatan khusus, karena kondisinya tidak memungkinkan untuk dimobilisasi ke pusat vaksinasi. "Semeton kita yang disabilitas juga ada yang mengalami gangguan kejiwaan, jadi setiap melihat petugas kabur. Untuk itu kami beserta tim turun dengan melakukan  pendekatan persuasif door to door," ujarnya sembari menenangkan salah satu disabilitas dengan penuh kasih sayang.

         Menurut Seniasih Giri Prasta upaya akselerasi vaksinasi Covid-19 bagi penyandang disabilitas terus digalakan berbagai pihak di Kabupaten Badung. "Tim TP PKK bersama instansi terkait terus menyisir dan mendata para penyandang disabilitas yang belum melakukan vaksinasi Covid-19 dari tingkat desa hingga banjar," terangnya.

         Pihaknya juga mengatakan meski menemui kendala dalam melaksanakan vaksinasi Covid-19 namun tim TP PKK Kabupaten Badung tidak henti-hentinya mengayomi dan membujuk para penyandang disabilitas agar bersedia melakukan vaksinasi Covid-19.

         Disisi lain salah seorang penerima vaksin, Ni Putu Ayu Sukmadewi (18) dari Br. Puseh Sading mengatakan, dirinya berterima kasih vaksinasi covid-19 dapat dilakukan langsung ke rumah. Dirinya juga mengajak masyarakat khususnya para penyandang disabilitas agar tidak takut melakukan vaksinasi.

     

    Caption :

    Ketua TP PKK Kabupaten Badung Ny. Seniasih Giri Prasta didampingi jajaran pengurus, saat melanjutkan safari pemantauan menyasar 3 lokasi di wilayah Kelurahan Sading, Kecamatan Mengwi, Sabtu (25/9).


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK