Informasi › Berita
  • Masuk 50 Besar Nominasi Desa Wisata Indonesia Bangkit, Desa Carangsari, Kecamatan Petang Dikunjungi Menparekraf Sandiaga Uno

    Admin Web Badung

    Senin, 27 September 2021 10:16 WITA

    Masuk 50 Besar Nominasi Desa Wisata Indonesia Bangkit,  Desa Carangsari, Kecamatan Petang Dikunjungi Menparekraf Sandiaga Uno
    Foto : Masuk 50 Besar Nominasi Desa Wisata Indonesia Bangkit, Desa Carangsari, Kecamatan Petang Dikunjungi Menparekraf Sandiaga Uno

    Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa menerima kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno bersama Ibu Nur Asia Sandiaga Uno dan jajaran, Tim Penilai saat meninjau desa nominator Desa Wisata Indonesia Bangkit yaitu Desa Wisata Carangsari, Kabupaten Badung pada Sabtu (25/9). Pada kunjungan yang dilaksanakan di Bencingah Puri Agung Carangsari ini turut dihadiri Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati, Kadisparda Provinsi Bali, Kadisparda Kabupaten Badung serta tokoh dan masyarakat Desa Carangsari.

         Kedatangan Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno beserta rombongan disambut masyarakat Desa Carangsari dengan pementasan Barongsai, Tari Anoman, dan Tari Baris. Salah satu tokoh masyarakat carangsari memaparkan tentang desa wisata carangsari, dimana di desa carangsari ada sebuah Puri yang bernama Puri Agung Carangsari yang merupakan pusat peradaban Desa Carangsari sejak jaman dahulu, dan di Puri ini juga terlahir salah satu Pahlawan Kemerdekaan Indonesia yang bernama I Gusti Ngurah Rai. Desa wisata yang ada di Desa Carangsari antara lain, adanya monumen Pahlawan I Gusti Ngurah Rai, Cagar Budaya yang terletak di Pura Puseh Kangin Desa Carangsari, ada juga Wisata Alam Taman Beji Samuan, dan banyak juga keindahan alam semesta yang ada di Desa Carangsari. Tema dari desa wisata Carangsari adalah "Melestarikan Warisan Sejarah, Adat Dan Budaya, Pemberdayaan Masyarakat Khususnya Industri Kreatif (UMKM), dan Pengembangan Edukasi & Digitalisasi".

         Sekda Adi Arnawa dalam kesempatan ini merasa sangat bangga atas kehadiran Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno, di Kabupaten Badung Khususnya di Desa Carangsari dimana, Desa Carangsari masuk 50 besar nominasi Desa Wisata Indonesia Bangkit. "Mudah-mudahan atas kedatangan Menparekraf ke Desa Carangsari, Kabupaten Badung menjadi awal dan langkah baik buat pemulihan pariwisata Bali pada umumnya, agar perkembangan ekonomi bisa pulih kembali seperti sedia kala agar masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa," terangnya.

         Pada kesempatan itu Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno melakukan kunjungan ke desa wisata Carangsari untuk melihat langsung potensi-potensi yang ada di desa Carangsari seperti berkunjung ke Puri Carangsari dimana pahlawan nasional I Gusti Ngurah Rai lahir, sambil melihat kegiatan masyarakat desa Carangsari melakukan persiapan kegiatan upacara. Di Sela kunjungan, Menparekraf juga belajar menari Agem Topeng Keras dengan maestro Tari Topeng Tugeg Asli Putra Desa Carangsari.

         Menparekraf menginstruksikan kepada Tim dari Kementerian untuk membantu program-program yang belum sempurna untuk disempurnakan, seperti kemasan kuliner nusantara dan akan langsung ditindaklanjuti dengan waktu 4 bulan supaya vicio dan madunya ini kemasannya lebih baik dan berkualitas karena ini akan disajikan untuk tamu undangan dari G20 untuk datang.

     

    Caption:

    Sekda Adi Arnawa disaat menerima kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno di Bencingah Puri Agung Carangsari Desa Wisata Carangsari Petang, Sabtu (25/9).


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK