Informasi › Berita
  • Sekda Adi Arnawa Hadiri Karya Piodalan Pura Ratu Gede Sakti Jaya Mangsa Desa Cemagi, Harapkan Masyarakat Tetap Lakukan Protokol Kesehatan

    Admin Web Badung

    Jumat, 24 September 2021 10:25 WITA

    Sekda Adi Arnawa Hadiri Karya Piodalan Pura Ratu Gede Sakti Jaya Mangsa Desa Cemagi, Harapkan Masyarakat Tetap Lakukan Protokol Kesehatan
    Foto : Sekda Adi Arnawa Hadiri Karya Piodalan Pura Ratu Gede Sakti Jaya Mangsa Desa Cemagi, Harapkan Masyarakat Tetap Lakukan Protokol Kesehatan

    Bertepatan dengan Rahina Buda Umanis, Sasih Kapat Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa hadiri Karya Piodalan Pura Ratu Gede Sakti Jaya Mangsa Banjar Kaja Kangin Desa Cemagi, Kecamatan Mengwi, Rabu (22/9). Karya yang dipuput oleh Ida Pandita Mpu Dharma Bhavana Mundi Daksa Manuaba Br. Rangkan Klungkung ini turut dihadiri Camat Mengwi I Nyoman Suhartana, Perbekel Desa Cemagi I Putu Hendra Sastrawan, Bendesa Adat  Cemagi serta krama adat setempat.

         Dimasa PPKM, pelaksanaan karya sudah mentaati protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang ketat. Seusai melakukan persembahyangan bersama, Sekda Adi Arnawa memberikan bantuan dana dari Pemerintah Kabupaten Badung secara simbolis sebesar Rp 100 juta yang diterima langsung oleh panitia karya I Wayan Sueta.

         Dalam Sembrama Wacananya Sekda Adi Arnawa merasa bangga, karena bisa hadir sebagai 'upasaksi' dalam pelaksanaan karya Piodalan Pura Ratu Gede Sakti Jaya Mangsa Desa Cemagi seraya berharap dudonan karya nantinya berjalan dengan lancar, labda karya sidaning don"ujar Adi Arnawa.

         Lebih lanjut Sekda Adi Arnawa  selalu mengingatkan krama agar selalu taat pada protokol kesehatan apalagi dalam melaksanakan kegiatan keagamaan dan kegiatan sehari-hari agar nantinya kita semua terhindar dari penularan virus Covid-19. "Mari kita bersama-sama nunas ica dan berdoa dengan dilaksanakannya karya piodalan ini, Ida Sesuhunan yang melinggih atau berstana di Pura Ratu Gede Sakti ini, memberikan sinar terangnya kepada kita semua agar situasi pandemi "gering agung" Covid-19 ini segera berakhir dan kehidupan bisa normal dan pulih seperti sediakala"ungkapnya.

         Sementara itu Ketua Panitia Karya I Wayan Sueta menyampaikan terimakasih kepada Guru Wisesa yaitu Pemerintah Kabupaten Badung yang dalam hal ini Bapak Sekda Badung telah berkesempatan hadir dalam pelaksanaan karya piodalan di Pura Ratu Gede Sakti. Adapun dudonan karya sudah dimulai sejak Rahina Buda Kliwon tanggal 1 September 2021 dan terakhir Rahina Buda Kliwon Umanis tanggal 22 September hari ini dilaksanakan Puncak Karya, Caru Rsi Gana, Pawintenan Mangku Manik Galih, Nunas Langsar, Nelu Bulanan Mepetik, Pujawali Ratu Gede dan Pujawali Kawitan.

     

    Caption :

    Sekda Wayan Adi Arnawa menghadiri Karya Piodalan Pura Ratu Gede Sakti Jaya Mangsa Banjar Kaja Kangin Desa Cemagi, Kecamatan Mengwi, Rabu (22/9).


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK