Peringatan HUT Mall Pelayanan Publik ke-3, Tetap Berkomitmen Berikan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat Badung

  • 2021-09-21 09:43:32
  • Oleh: badungkab
  • Dibaca: - Pengunjung
Peringatan HUT Mall Pelayanan Publik ke-3, Tetap Berkomitmen Berikan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat Badung

Perayaan HUT Mall Pelayanan Publik (MPP) ke-3 Kabupaten Badung dilaksanakan dengan sederhana tapi tidak mengurangi makna dari sisi pelayanan. Demikian disampaikan Asisten Administrasi Umum Pemkab Badung Cok Raka Darmawan saat mewakili Sekda Badung dalam acara perayaan HUT ke-3 MPP Badung yang dirangkaikan dengan launching aplikasi Trust bertempat di Ruang Rapat Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Badung, Jumat (17/9).Turut hadir Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, Kabag Organisasi Setda Badung Wayan Putra Yadnya dan seluruh pimpinan instansi yang tergabung dalam MPP Badung.

     Cok Raka menambahkan disamping diikuti secara langsung oleh perwakilan instansi, perayaan hut ke-3 MPP Badung tahun ini juga diikuti secara virtual oleh seluruh pimpinan OPD yang ada di lingkungan Pemkab Badung. "Harapan kita kedepan di usia yang ke-3 tahun MPP Kabupaten Badung agar selalu bisa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dengan berbagai jenis perijinan dan nonperizinan, baik yang menjadi kewenangan pemerintah daerah maupun yang menjadi kewenangan instansi vertikal maupun BUMD," ujarnya seraya berharap di masa mendatang semakin banyak instansi yang memberikan pelayanan kepada publik bisa bergabung di MPP Kabupaten Badung.

     Lebih lanjut Cok Raka menjelaskan dimasa pandemi ini pelayanan yang diberikan oleh MPP Kabupaten Badung mengalami beberapa keterbatasan, walaupun beberapa gerai pelayanan dibuka namun ada beberapa catatan dalam pembatasan jumlah pegawai termasuk pembatasan jumlah masyarakat yang berkunjung ke MPP. "Untuk itu saya juga mengingatkan jika level PPKM sudah menurun, kami mengajak instansi vertikal termasuk perangkat daerah yang melakukan pelayanan di MPP. Mari kita buka gerai kita kembali untuk secepatnya bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan menerapkan prokes secara ketat," ungkapnya.

     Sementara itu Kepala DPMPTSP Kabupaten Badung Made Agus Aryawan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang selama tiga tahun ini telah bergabung memberikan pelayanan di MPP Kabupaten Badung. "Sudah tiga tahun bapak ibu pimpinan instansi dari Kementerian Lembaga, BUMN, badan publik dan juga swasta termasuk perangkat daerah yang ada di Kabupaten Badung kami ajak bersama sama memberikan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Badung pada satu tempat yang di beri mana MPP Kabupaten Badung," ucapnya.

     Dikatakan bahwa dalam kurun 3 tahun perjalanan MPP Kabupaten Badung, Agus Aryawan mengklaim sudah banyak perkembangan dan kemajuan yang dicapai oleh pihak yang tergabung dalam MPP Badung. Khususnya dibidang sinergi dan kolaborasi dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. "Bahkan beberapa instansi secara aktif mengembangkan berbagai inovasi seperti BPN mengembangkan aplikasi geser (gerai sertifikat) demikian pula dari instansi lain seperti pengadilan negeri denpasar mengembangkan aplikasi MI dan U (meja informasi dan konsultasi) BPD dengan QRIS, maupun instansi lain yang lain dengan beragam inovasinya," jelas Agus Aryawan.

     Pada kesempatan itu pihaknya juga melaunching aplikasi Trust singkatan dari Transparansi, Responsibility Upright Sustainability dan Teknologi yang berfungsi untuk mengukur tingkat integritas pegawai. "Karena kami percaya dan yakin sebagai penyelenggara pelayanan publik wajib menyelenggarakan pelayanan secara prima. Dimana MPP Badung sudah mendapatkan kategori pelayanan prima pada tahun 2019 dan 2020. Bahkan kita juga sudah meraih predikat WBK pada tahun 2019 ini berkat kerjasama seluruh instansi dengan seluruh jajarannya," pungkasnya.

 

Caption:

Perayaan HUT ke-3 MPP Badung dirangkaikan dengan launching aplikasi Trust di Ruang Rapat DPMPTSP, Puspem Badung, Jumat (17/9).