Bupati Giri Prasta Terima Audiensi Kepala BNN Provinsi Bali

  • 2021-09-07 10:11:58
  • Oleh: badungkab
  • Dibaca: - Pengunjung
Bupati Giri Prasta Terima Audiensi Kepala BNN Provinsi Bali

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menerima audiensi Kepala BNN Provinsi Bali Brigjen Pol. I Gde Sugianyar bersama Kabid Pemberantasan Putu Agus Arjaya, Kabid P2M AKBP Ketut Suandika dan Plt. Kepala BNN Kabupaten Badung Kompol AA. Gde Mudita bertempat di Rumah Jabatan Bupati Badung, Senin (6/9). Pada kesempatan itu Bupati Giri Prasta menyampaikan penghargaan yang setinggi tingginya atas kehadiran dan perhatian BNN Pusat, BNN Provinsi dan BNN Kabupaten yang dinahkodai oleh Komjen Petrus Golose dalam menegakkan P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika) guna mewujudkan Indonesia bersinar (bersih narkotika).

     "Atas nama Pemkab Badung kami menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kehadiran dan perhatian BNN Pusat, BNN Provinsi dan BNN Kabupaten yang dikomandoi oleh Komjen Petrus Golose. Beliau begitu luar biasa dalam melakukan pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dengan mencanangkan program Indonesia bersinar (bersih narkotika)," ujarnya.

    Untuk itu ditegaskan Bupati Giri Prasta, bahwa Pemkab Badung dengan sepenuh hati dan bertanggung jawab siap mendukung sepenuhnya berkenaan dengan program BNN Pusat, BNN Provinsi maupun BNN Kabupaten Badung. "Salam war on drug! mari kita wujudkan Badung bersih narkoba!," tegasnya. 

    Sementara itu kepala BNN Provinsi Bali Brigjen Pol I Gde Sugianyar menjelaskan bahwa BNN hadir untuk melindungi dan melayani masyarakat, khususnya yang ada di Badung dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika. Kemudian pihaknya juga melihat upaya P4GN yang dilakukan di Badung begitu luar biasa karena dari sisi program itu sejalan dengan program yang dimiliki oleh BNN.

    "Kita tahu di Badung ini sebagai daerah tujuan wisata yang terkemuka di Bali bahkan di dunia, yang sangat erat berkaitan dengan masalah narkoba sehingga bnn hadir bersama dengan Pemkab Badung, dalam melindungi dan melayani masyarakat terutama dari aspek pencegahan kemudian pemberdayaan masyarakat dan rehabilitasi sesuai dengan tagline yang diwacanakan bapak kepala BNN RI dengan war on drug," jelasnya.

    Lebih lanjut Brigjen Gde Sugianyar mengungkapkan, Kepala BNN RI Komjen Petrus Golose memiliki program P4GN dengan menggunakan 3 pendekatan yakni hard power, soft power dan smart. Dimana hal ini sangat cocok dengan visi dan misi Pemkab Badung yang berlandaskan Tri Hita Karana dalam melindungi masyarakat dan mempersiapkan generasi muda badung untuk bersaing menghadapi kemajuan dalam rangka mengisi pembangunan. "Selain itu hari ini kami ingin menyampaikan kepada bapak bupati, bahwa bapak kepala BNN RI tanggal 8 September ini akan ada kegiatan penandatangan MOU dengan Ibu Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak di salah satu tempat di Berawa Canggu, sekaligus Bapak Kepala BNN RI akan memberikan penghargaan kepada Bapak Bupati," ujarnya.

 

Caption:

Bupati Giri Prasta saat menerima audiensi Kepala BNN Provinsi Bali Brigjen Pol. I Gde Sugianyar beserta jajaran di Rumah Jabatan Bupati Badung, Senin (6/9).