Bupati Giri Prasta Ikuti Peringatan 3 Tahun Kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali

  • 2021-09-06 10:45:12
  • Oleh: badungkab
  • Dibaca: - Pengunjung
Bupati Giri Prasta Ikuti Peringatan 3 Tahun Kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta mengikuti secara virtual peringatan tiga tahun kepemimpinan, Gubernur Bali Wayan Koster dan Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati periode 2018-2023 yang dipusatkan di Ruang Rapat Gedung Gajah, Jayasabha dari RJ Bupati Puspem Badung, Minggu (5/9). Peringatan ini juga turut diikuti oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa.

      Gubernur Koster dalam pidatonya mengatakan sejak dirinya dilantik menjadi Gubernur Bali bersama Wagub Cok Ace periode 2018-2023 oleh Presiden Jokowi pada 5 September 2018 senantiasa meneguhkan komitmen secara konsisten melaksanakan visi, misi, arah kebijakan, dan Program Prioritas Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Semesta Berencana Provinsi Bali Tahun 2018-2023 melalui visi "Nangun Sat Kerti Loka Bali". Visi ini mengandung makna Menjaga Kesucian Krama dan Gumi Bali, sesuai dengan Prinsip Trisakti Bung Karno: Berdaulat secara Politik, Berdikari secara Ekonomi, dan Berkepribadian dalam Kebudayaan, melalui Pembangunan secara Terpola, Menyeluruh, Terencana, Terarah, dan Terintegrasi dalam Bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia Berdasarkan Nilai- Nilai Pancasila 1 Juni 1945.

      Gubernur Bali Wayan Koster juga mengatakan Bali Era Baru ini diwujudkan dengan menata secara fundamental dan komprehensif pembangunan Bali yang mencakup 3 aspek utama yang bersumber dari nilai-nilai kearifan lokal Sad Kerti. Visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali ini diwujudkan dengan Pembangunan Daerah meliputi Lima Bidang Program Prioritas dalam Pola Pembangunan Semesta Berencana. Kelima Bidang Prioritas tersebut didukung dengan pembangunan infrastruktur darat, laut, dan udara secara terintegrasi dan terkoneksi.

     Pihaknya turut mengingatkan kepada seluruh aparatur Pemprov Bali harus bekerja lebih keras, cepat, serius, penuh dedikasi, dan penuh rasa tanggung jawab untuk menyosialisasikan seluruh peraturan, kebijakan, dan program pembangunan bali kepada masyarakat luas. "Aparatur Pemprov Bali juga harus bekerja lebih keras dan cepat melaksanakan Program Pembangunan yang telah direncanakan, serta lebih responsif terhadap aspirasi dan keluhan masyarakat yang disampaikan baik secara langsung maupun melalui berbagai media," tegasnya.

 

Caption :

Bupati Giri Prasta saat mengikuti secara virtual peringatan tiga tahun kepemimpinan, Gubernur Bali Wayan Koster dan Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati dari RJ Bupati Puspem Badung, Minggu (5/9).