Informasi › Berita
  • Hadir Bangkitkan Ekonomi Masyarakat, Bertepatan Saraswati, Bupati Giri Prasta Launching Aplikasi BAGO

    Admin Web Badung

    Senin, 30 Agustus 2021 09:22 WITA

    Hadir Bangkitkan Ekonomi Masyarakat, Bertepatan Saraswati, Bupati Giri Prasta Launching Aplikasi BAGO
    Foto : Hadir Bangkitkan Ekonomi Masyarakat, Bertepatan Saraswati, Bupati Giri Prasta Launching Aplikasi Bago

    Bertepatan hari suci Saraswati, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta bersama Ketua DPRD Badung Putu Parwata melaunching aplikasi BAGO, Badung Go and Grow Together di Wantilan Kantor Perbekel Ayunan, Abiansemal, Sabtu (28/8). Tampak hadir dalam launching tersebut, Wakil Ketua I DPRD Badung I Wayan Suyasa, Kapolres Badung, Kadis Koperasi, UKM dan Perdagangan Badung, Camat Abiansemal, Perbekel Ayunan dan Tokoh Masyarakat.

          Aplikasi BAGO merupakan aplikasi digital terintegrasi yang bergerak dibidang teknologi, transportasi, inovasi karya orang bali, bertujuan meningkatkan perekonomian masyarakat Badung khususnya dan Bali pada umumnya. Launching Bago ditandai penyerahan secara simbolis unit kendaraan kepada driver bago. Aplikasi Bago menawarkan 4 (empat) fitur awal seperti Bago Ride (layanan antar jemput menggunakan motor), Bago Food (layanan pesan dan antar makanan), Bago Car (layanan antar jemput menggunakan mobil) dan Bago Send (layanan antar dan kirim barang atau dokumen). Layanan yang tersedia di BAGO menjadi cerminan potensi masyarakat bali untuk dikembangkan di era digital, sekaligus memulihkan kondisi Bali pasca pandemi. Bagi masyarakat yang ingin memanfaatkan aplikasi ini dengan download aplikasi BAGO di Google Play maupun App Store. 

          Bupati Giri Prasta merasa bangga atas di launchingnya aplikasi BAGO, Badung Go and Grow Together, Badung Bergerak dan Tumbuh Bersama. Ini adalah salah satu aplikasi gerakan, dari, oleh dan untuk masyarakat. "Yang membuat kami bangga adalah ini menjadi tuan di rumah sendiri. Sehingga usaha ini dilakukan oleh masyarakat dan dimotori masyarakat di Kabupaten Badung," jelasnya seraya menambahkan tidak semua aplikasi itu bagus, namun yang bagus itu adalah kontennya. Semoga dengan adanya aplikasi Bago ini akan mempermudah perputaran ekonomi di Badung, bahkan di Bali maupun indonesia. Lebih lanjut, Bupati mengatakan aplikasi ini sebagai salah satu wadah UKM di Badung, karena kedepan Pemkab. Badung akan menggerakkan sebuah kebijakan politik anggaran stimulus kepada UMKM di Badung. "Harapan kami dengan adanya BAGO nanti adanya kerjasama dengan misalkan Bumdes, Bumda di Badung. Ini semua gerakan dari, oleh dan untuk masyarakat, guna mempercepat tumbuhnya ekonomi," pungkasnya.

          Founder PT. Badung Langit Satu (BAGO) Putu Parwata menyampaikan, hadirnya BAGO di Kabupaten Badung dan di Provinsi Bali, merupakan ide besar dari Bupati Badung yang terus menggelorakan hidup dalam satu genggaman dengan memanfaatkan teknologi. "Hari ini merupakan hari bersejarah bahwa Badung "Puputan". Puputan kita harus melawan Corona dan puputan membangkitkan ekonomi masyarakat. BAGO hadir dari Badung untuk Bali, dan dari Badung untuk Indonesia," terangnya. Terciptanya BAGO menjadi wujud nyata pembangunan ekonomi digital untuk membangkitkan UMKM dan mengurangi pengangguran. Diharapkan, kedepannya BAGO akan menjadi Role Model pengembangan ekonomi di Kabupaten Badung khususnya, sehingga ekonomi akan tumbuh, bangkit dan masyarakat sejahtera.

     

    Caption :

    Bupati Badung Nyoman Giri Prasta bersama Ketua DPRD Putu Parwata melaunching aplikasi BAGO di Wantilan Kantor Perbekel Ayunan, Abiansemal, Sabtu (28/8).


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK