Informasi › Berita
  • Bupati Giri Prasta dan Wabup Suiasa Ikuti Pembekalan Kepemimpinan dari Kemendagri

    Admin Web Badung

    Jumat, 27 Agustus 2021 09:24 WITA

    Bupati Giri Prasta dan Wabup Suiasa Ikuti Pembekalan Kepemimpinan dari Kemendagri
    Foto : Bupati Giri Prasta Dan Wabup Suiasa Ikuti Pembekalan Kepemimpinan Dari Kemendagri

    Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta dan Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa mengikuti Pembekalan Kepemimpinan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) bagi Bupati/Wakil Bupati dan Walikota/Wakil Walikota Petahana tahun 2021 secara virtual dari Rumah Jabatan Bupati, Puspem Badung, Kamis (26/8). Pelatihan ini yang dilaksanakan selama 3 hari yang dimulai tanggal 24 Agustus sampai 26 Agustus.

          Kemendagri melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Cq. Pusat Pengembangan Kompetensi Pemerintahan Dalam Negeri menyelenggarakan Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri bagi Bupati/Walikota dan Wakil Bupati/Wakil Walikota Hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2020. Acara Pembekalan Kepemimpinan tersebut diselenggarakan secara tatap maya/virtual mulai tanggal 24 sampai dengan 26 Agustus dan diikuti oleh 102 Bupati/Walikota dan Wakil Bupati/Wakil Walikota petahana Hasil Pilkada Serentak Tahun 2020 lalu.

           Pada kesempatan tatap maya ke-2 peserta tersebut yang berlangsung mulai hari selasa sampai dengan hari kamis ini, disampaikan pada hari pertama materi Kewaspadaan Nasional oleh Menhan Prabowo Subianto dan Penanganan Covid-19 dan materi Strategi Penanganan Pandemi oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, pada hari kedua materi Perencanaan Pembangunan Nasional oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Dr. (H.C.) H. Suharso Monoarfa, materi Pengembangan Koperasi dan UMKM oleh Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, dan UU No.10/2020 tentang Cipta Kerja : Peningkatan Ekosistem Investasi dan Kegiatan Berusaha oleh Staf ahli bidang Pengembangan Produktivitas dan Daya Saing Ekonomi Lestari Indah, dan hari ketiga materi Sinergi Pengelolaan Keuangan Negara dan Keuangan Daerah oleh Dirjen Pengembangan Keuangan Astera Primanto Bhakti, materi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif oleh  Deputi Direktur Kajian Strategis III Kemenparekraf Andre Notohamijoyo, dan materi Kebijakan Penguatan Ketahanan Pangan Rakyat oleh H. Syahrul Yasin Limpo.

         Bupati Badung Giri Prasta menyambut baik atas terlaksananya kegiatan yang diselenggarakan  oleh Mendagri Tito Karnavian melalui Kementerian Dalam Negeri, semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini akan memberikan ilmu baru, sehingga pihaknya dapat menjalankan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Badung yakni memantapkan arah pembangunan Badung berlandaskan Tri Hita Karana menuju masyarakat maju, damai dan sejahtera.

         Pihaknya juga berharap kegiatan ini dapat memberikan kontribusi positif/signifikan terkait pengetahuan, sikap dan keterampilan para Kepala Daerah agar lebih produktif dalam bekerja, lebih inovatif dalam menciptakan rencana kerja dan anggaran serta lebih responsif dalam menyesuaikan realitas kerja yang sangat dinamis. Serta juga diharapkan membangun sinergitas hubungan antara Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Daerah.

     

    Caption :

    Bupati Nyoman Giri Prasta dan Wabup Ketut Suiasa saat mengikuti Pembekalan Kepemimpinan Kemendagri secara virtual dari Rumah Jabatan Bupati, Puspem Badung, Kamis (26/8).


    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK