Informasi › Berita
  • Bunda PAUD Kabupaten Badung Dinilai Tim Provinsi Bali

    Admin

    Rabu, 25 September 2013 08:49 WITA

    Bunda PAUD Kabupaten Badung Dinilai Tim Provinsi Bali
    Foto : Bunda Paud Kabupaten Badung Dinilai Tim Provinsi Bali
    Bunda PAUD Kab. Badung Ny. Ratna Gde Agung mengatakan, bahwa pendidikan anak usia dini menjadi prioritas utama dalam menyiapkan generasi penerus bangsa yang berkualitas dimasa mendatang. Untuk itu Bunda PAUD Badung telah melakukan berbagai kegiatan serta menjalin kerjasama dengan berbagai pihak yang peduli terhadap PAUD untuk ikut membantu mempercepat pemahaman kepada masyarakat tentang arti penting pendidikan anak usia dini tersebut. "Kerjasama ini terus kami tingkatkan agar impian kita untuk mewujudkan PAUD yang terjangkau, bermutu serta dapat melayani semua anak dapat terlaksana," jelasnya. 
     
    Ny. Ratna Gde Agung menambahkan, selaku Bunda PAUD akan terus berupaya ikut membantu lembaga PAUD salah satunya dengan memberikan bantuan sebuah alat permainan edukatif sehingga anak-anak menjadi betah belajar. Selain itu bagi tenaga pendidiknya akan terus diperjuangkan agar tenaga pendidik PAUD insentifnya dapat ditingkatkan, dengan demikian akan  tumbuh motivasi serta semangat untuk mengembangkan PAUD kearah yang lebih baik sesuai harapan masyarakat.
     
    Ketua Tim Penilai Provinsi diwakili I Nyoman Ratmaja mengungkapkan, usia dini merupakan periode emas bagi perkembangan anak. Pemerintah telah berupaya memberikan layanan pendidikan kepada anak usia dini baik melalui pendidikan formal, non formal maupun informal. Dijelaskan, penyebaran PAUD di masyarakat terus ditingkatkan termasuk peningkatan SDM tenaga pendidik PAUD melalui pelatihan-pelatihan dan bimbingan teknis. Lomba gugus, lembaga dan Bunda PAUD berprestasi ini merupakan salah satu bentuk program pemerintah guna memperluas akses PAUD sekaligus meningkatkan layanan PAUD di masyarakat. "Kegiatan ini sebagai salah satu cara untuk menggugah komitmen Bunda PAUD untuk turut memperluas akses layanan PAUD serta sebagai wahana mendorong lembaga PAUD dan tenaga pendidikan PAUD untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi dalam memberikan layanan PAUD," jelasnya seraya menambahkan, Bunda PAUD berprestasi maupun lembaga dan Gugus PAUD yang terpilih nanti akan mewakili Bali dalam ajang di tingkat Nasional.

    Bagikan
...

TENTANG

Pemerintah Kabupaten Badung

Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Alamat
Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, 80351 Bali.

Media Sosial

KONTAK KAMI

  • Jl.Raya Sempidi, Mangupura, Badung, Bali.

  • (0361) 9009333

  • setda@badungkab.go.id

  • www.badungkab.go.id

FACEBOOK